blank
Finky Pasamba/dok

KOTA MAGELANG – PSIS Semarang kekurangan stok gelandang bertahan menjelang laga melawan PS Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Selasa (22/10). Laskar Mahesa Jenar tak bisa menurunkan Finky Pasamba yang terkena hukuman larangan bermain satu pertandingan lantaran mengoleksi tiga kartu kuning. Finky dinilai Pelatih Kepala PSIS Bambang Nurdiansyah (Banur) tampil bagus belakangan ini.

Asisten Manajer Tim Dwi ”Londo” Setyawan menyatakan selain Finky, PSIS juga tak bisa memainkan Heru Setiawan. Heru terserang demam dan tidak dibawa ke Banjarmasin. Dari 20 pemain yang dibawa, tidak ada Finky dan Heru. Kondisi ini membuat lini tengah hanya menyisakan Jonathan Cantillana sebagai andalan.

Sebenarnya Mahesa Jenar masih memiliki dua pemain muda, Yoga Adiyatma dan Tegar Infantrie. Untuk Tegar, pemain ini mengalami cedera engkel. ”Lini tengah tinggal ada Jonathan dan Eka Febri. Tentu pelatih punya beberapa alternatif untuk menghadapi Barito nanti,” jelasnya. PSIS harus mewaspadai tim tuan rumah yang sedang bangkit, menunjukkan performa meningkat. (rr)