blank
Zinedine Zidane/dok

MALLORCA – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak mau menjadikan cedera pemain sebagai alasan saat ditaklukkan tim promosi Mallorca 0-1 pada pekan kesembilan Liga Primera Spanyol (LaLiga) di Estadi de Son Moix, Minggu (20/10) dini hari WIB. Gol pasukan tuan rumah dicetak Lago Junior pada menit ketujuh. Ketika tandang ke markas Los Barmellones, El Real kehilangan Luka Modric, Gareth Bale, dan Toni Kroos lantaran cedera.

“Cedera bukan alasan. Ada pemain yang tidak cedera, kami juga punya pemain yang lebih bagus,” ungkap Zidane. “Ketika giliran tiba, mereka harus menunjukkan kalau mereka memang ada di level yang diperlukan. Kami tak bisa melakukan apa pun soal pemain-pemain yang cedera,” paparnya. Menurut pria asal Prancis itu, siapa pun yang diturunkan seharusnya tampil maksimal. Dia menyayangkan skuadnya belum mampu menunjukkan stabilitas di lapangan.

Jika ingin memenangi sesuatu musim ini, timnya membutuhkan konsistensi. Di lapangan Madrid memang dominan. Los Merengues melepaskan 13 percobaan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Dari penguasaan bola, tim tamu mendominasi dengan 63 persen. Penderitaan El Real kian lengkap selepas bek sayap Alvaro Odriozola diusir wasit karena menerima dua kartu kuning pada menit ke-74.

Mallorca, yang notabene baru promosi ke LaLiga musim ini, meraih kemenangan ketiganya. Dari sembilan pertandingan, Los Barmellones mengemas 10 poin. Pelatih Mallorca Vicente Moreno menyatakan puas dengan sukses meraih tiga angka. Dia menilai Manolo Reina dan kawan-kawan bermain disiplin. ”Kami beruntung bisa mencuri gol di menit-menit awal. Lawan memang terus menggempur, tapi kami mampu membendung mereka,” ujar Moreno. (rr)