blank
Gabriel Jesus/dok

LONDON – Manchester City menjaga jarak persaingan dengan Liverpool selepas meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Minggu (20/10) dini hari WIB. Dua gol The Citizens dicetak Gabriel Jesus dan David Silva. City memang menguasai jalannya pertandingan, tapi baru bisa membobol gawang pasukan tuan rumah menjelang babak pertama selesai. Gabriel Jesus menyatakan kemenangan atas Palace tak didapat dengan mudah.

“Kami bermain bagus. Baik dengan atau tanpa bola, itu luar biasa bagi kami. Umpan silang Bernardo (Silva) sangat luar biasa. Saya senang, karena saya mencoba dua atau tiga kali sebelum mencetak gol,” tutur Gabriel. “Selalu sulit melawan Palace. Kami harus terus mengoper bola sepanjang waktu untuk mencoba dan mencetak gol,” tambahnya. Striker asal Brasil itu menegaskan timnya tak selalu bisa menang. Terkadang sepak bola berjalan tidak sesuai dengan harapan.

Manajer City Pep Guardiola mengaku puas melihat performa skuadnya. Selain bisa mengalahkan Palace, para pemainnya juga baru saja menjalani laga internasional bersama negaranya masing-masing. ”Kami bermain bagus, menciptakan banyak peluang. Tiga poin yang penting setelah jeda internasional,” ungkap Pep. Dia berharap konsistensi ini terus berlanjut, karena kompetisi masih panjang. (rr)