blank
PENYERAHAN MOU: Ketua UCAC USM, Dini Anggraheni MHum (kiri), menyerahkan naskah MoU kepada Kepala HRD PT BPR Jateng, Rahayu Pujiastuti (tengah), di kantor BPR Jateng, Jalan Kartini, kemarin. Foto: dok/muha

SEMARANG– Pusat Karier Universitas Semarang (USM) atau USM Career and Alumni Center (UCAC), menjalin kerja sama dengan PT BPR Jateng, kemarin. Penandatangan MoU dilakukan di kantor BPR Jateng, di Jalan Kartini.

USM diwakili Ketua UCAC USM, Dini Anggraheni MHum, sedangkan PT BPR Jateng diwakili Kepala HRD, Rahayu Pujiastuti. Menurut Dini, tujuan kerja sama ini antara lain meningkatkan mutu SDM mahasiswa USM. Selain itu juga, untuk meningkatkan persentase kelulusan mahasiswa USM yang bisa diserap dunia kerja dan industri.

BACA JUGA : Temanggung Punya Tiga Kampung KB Percontohan

”Sasaran kerja sama ini adalah mahasiswa aktif yang akan melaksanakan magang dan para alumninya. Dalam waktu dekat, kami akan menggelar seminar dan Job Fair,” ujar dia.

Sedangkan Rahayu berharap, kerja sama ini bisa terus berlanjut, sehingga bisa menguntungkan kedua belah pihak. Dia mengapreasi UCAC USM, yang telah menyiapkan calon lulusan USM yang siap kerja sesuai dengan bidang ilmunya.

”Kami siap mendukung program UCAC USM, untuk menyiapkan para lulusan USM yang siap pakai,” ungkapnya.

suarabaru.id/muha