blank
Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa (kedua dari kanan) bersama Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh dan Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kedua dan keempat dari kiri), mengikuti gerak jalan sehat massal.

WONOGIRI – Gerak jalan sehat massal, Jumat pagi (4/10), digelar oleh jajaran Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh. Mengambil start dan finish di Makodim Wonogiri, gerak jalan sehat massal ini diikuti oleh ribuan peserta.

Bupati Wonogiri yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Edy Santosa, berkenan mengibaskan bendera start untuk memberangkatkan para peserta. Ikut mendampingi Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati bersama jajaran Forkompinda serta Kasdim 0728 Wonogiri Mayor (Inf) Nurul Muthahar. Wabup Edy Santosa berharap, dengan olahraga teratur dan terukur, yang salah satunya dengan melakukan gerak jalan sehat, maka kebugaran jasmani akan senantiasa terjaga dan terjauhkan dari penyakit.

Dandim melalui Perwira Penerangan Kodim (Pendim) Lettu (Inf) Nurhadi, menyatakan, event gerak jalan sehat massal ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke 74 TNI. Disamping untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan jalinan kekeluargaan jajaran TNI bersama Polri dan Pemkab, dengan warga masyarakat. Sekaligus untuk sarana membangun kebersamaan dan kemanunggalan dengan masyarakat, karena bersama rakyat TNI kuat.

Yang menarik dari penyelenggaraan gerak jalan sehat massal ini, kepada peserta diberikan aneka hadiah hadir, yakni sepeda gunung dan bermacam perabot elektronik rumah tangga. Pembagiannya, diberikan melalui pengundian kupon peserta. Panitia juga menyuguhkan aneka menu makanan tradisional, seperti kacang rebus, singkong rebus dan pisang rebus, serta soto untuk makan pagi bersama. Bersama itu, peserta dihibur musik live yang menyajikan beragam tembang.
suarabaru.id/Bambang Pur