blank
JUARA UMUM: Tim Bulutangkis USM yang meraih gelar juara umum Brawijaya Cup 11 2019, berfoto bersama sang pelatih, Alfa Vivianita (keempat dari kiri). Foto: dok/riyan

SEMARANG– Universitas Semarang (USM), keluar sebagai juara umum dalam Invitasi Bulutangkis Mahasiswa Brawijaya Cup 11 2019, yang digelar di GOR Pertamina, Malang, Minggu (8/9).

Dalam invitasi yang diikuti 17 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia itu, USM meraih tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Ketiga emas diraih dari nomor ganda putri, Nila/Tutut, ganda putra (Alfan Rifqi/M Nur Hafizi), dan Nila Reza/M Saripudin dari nomor ganda campuran.

Ada pun satu perak disumbangkan pasangan ganda putra, Ali Assidiqi/Radhian Alfath. Sedangkan dua medali perunggu dipersembangkan dari nomor beregu campuran dan M Saripudin dari tunggal putra.

Pelatih USM, Alfa Vivianita mengatakan, pihaknya cukup puas atas hasil yang diraih para atlet. Dia juga mengapresiasi para atletnya yang telah berjuang maksimal untuk meraih kemenangan.

”Hasil ini tidak lepas dari persiapan yang cukup matang. Secara kualitas, para pemain yang tampil di Brawijaya Cup cukup bagus, sehingga mudah untuk mengalahkan lawan,” kata mantan pemain pelatnas itu.

Menurutnya, keikutsertaan pemain USM di Brawijaya Cup 11 sekaligus sebagai ajang pemanasan sebelum turun di UGM Cup pada Oktober mendatang. Dia berharap, di UGM Cup nanti, USM bisa membawa pulang gelar juara umum.

suarabaru.id/Riyan