17 Agustusan, Hotel Horison Gelar Upacara dan Longmarch Drumband
(doc./hrsn)

PEKALONGAN – Setiap tahunnya moment kemerdekaan dirayakan dengan cara yang berbeda, Sabtu (17/8/2019). Hari kemerdekaan Tanah Air tercinta ini, Hotel Horison Pekalongan merayakan moment kemerdekaan dengan upacara bendera di Monumen Pekalongan.

Upacara dilakukan oleh seluruh staff Hotel Horison Pekalongan sejak pagi pukul 07.30 WIB. Lokasi Monumen dipilih lantaran agar lebih khidmat dalam mengenang jasa pahlawan. Balutan pakaian merah putih menjadi pelengkap suasana kemerdekaan kali ini, atasan berwarna merah dan sarung putih dipilih untuk upacara.

Sebelumnya, keberangkatan longmarch staff hotel diiringi drumband dari siswa siswi SD turut memeriahkan moment ini. Tidak hanya ceremonial saja, sesampainya kembali di hotel seluruh staff menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Moment ini sekaligus disaksikan oleh tamu asing yang menginap ditempat kami, agar ikut merasakan momentum kemerdekaan kali ini,” tutur Nabilah, Public Relations Hotel Horison Pekalongan.

Sementara itu, berbagai ornamen bernuansa HUT ke-74 RI di lobby hotel dan breakfast yang disajikan di area pool side menjadi sesuatu yang berbeda kali ini. Harapannya, HUT ke-74 RI tidak sekedar ceremonial saja.

“Ini agar seluruh staff hotel mengingat bahwa kemerdekaan bukan berarti akhir dari sebuah perjuangan. Namun, bersama-sama berjuang untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sesuai tema HUT RI tahun ini,” pungkas Nabilah. (suarabaru.id)