Bagikan
ANGKAT TROFI: Kiper baru Liverpool, Adrian, mengangkat trofi pertama di klub anyarnya ini. Foto: dailymail

ISTANBUL– Usai menjadi juara Liga Champions di musim 2018-2019, kini Liverpool meraih trofi pertamanya di musim ini, setelah sukses menumbangkan Chelsea dengan skor 2-2 (5-4 penalti), dalam partai Piala Super Eropa yang digelar di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Dua gol Liverpool semuanya diborong penyerang asal Senegal, Sadio Mane, masing-masing menit 48 dan 95. Sedangkan dua gol Chelsea dihasilkan Olivier Giroud (36) dan penalti Jorginho (101).

Di babak adu tendangan penalti, Adrian menjadi pahlawan kemenangan Liverpool, setelah dia sukses menggagalkan eksekusi Tammy Abraham.

Usai laga, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji perjuangan skuadnya. Dia yakin, semangat juang kedua tim layak diapresiasi. Menurut dia, laga itu lebih dari sekadar laga sepakbola. Kedua tim telah bertarung ketat, meski mereka harus bermain lagi di Premier League akhir pekan ini.

“Tidak hanya kami yang menunjukkan karakter kami, Chelsea pun menunjukkan karakter mereka. Ini seperti pertandingan tinju. Pukulan yang bagus dari kedua tim. Tidak ada satu pun orang di stadion yang menginginkan tambahan dua kali 15 menit lainnya, tetapi begitulah adanya. Kami melawan Chelsea yang sangat bagus,” puji Klopp.

Bagi Liverpool, laga ini merupakan laga kompetitif ketiga mereka hanya dalam 10 hari. Dimulai dengan melawan Manchester City di Community Shield, melawan Norwich di Premier League, dan baru saja mengalahkan Chelsea.

Adrian, kiper baru Liverpool asal Spanyol

Tidak Buruk
“Musim masih sangat dini, tetapi kami sudah melewati laga kompetitif ketiga kami tanpa pramusim yang bagus. Laga ini sangat sulit bagi kedua tim, dan pada akhirnya kami berhasil meraih itu,” tukas Klopp, seperti dikutip dari bola.net, Kamis (15/8).

Sementara itu, pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard, tetap memberikan sanjungan yang tinggi kepada anak-anak asuhnya. Chelsea sebenarnya tidak bermain buruk. Mereka mendapat beberapa peluang bagus, seperti yang diraih Pedro di babak pertama. Tetapi masih mengenai mistar gawang.

“Kami punya banyak pemain dengan kualitas bagus di skuad kami. Ini memang laga sulit, tetapi kami tidak hanya fokus pada pemain muda. Kami terobsesi dengan Chelsea dan pada momen ini juga ada beberapa pemain muda,” tegas manajer berusia 41 tahun.

Pada laga selanjutnya, Chelsea akan menjadi tuan rumah melawan Leicester City di laga pekan kedua Premier League musim 2019/2020, di Stamford Bridge, Pada Minggu (18/8).

suarabaru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here