blank
Proyek Taman Kota di Purwodadi akan dilengkapi fasilitas penunjang. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN- Berbagai fasilitas penunjang telah disiapkan untuk 140 kios PKL Taman Kota. Kios-kios ini merupakan tempat relokasi pedagang kaki lima eks Jalan R.Soeprapto. Berbagai fasilitas penunjang disediakan guna mempermudah pedagang dan pengunjung pusat kuliner yang berada di kawasan Taman Kota Purwodadi ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala DLH N. Agus Prastowo melalui Kepala PPTK DLH S. Gunawan Widyanto.

“Untuk ukuran kios yang saat ini kita bangun berukuran 4×2 meter. Beberapa fasilitas mulai kamar mandi, area parkir, dua pintu akses keluar masuk, listrik dan taman juga tersedia,” jelasnya.

Gunawan Widyanto menjelaskan, sebenarnya pada Oktober 2019 pembangunan sudah selesai, namun PKL belum bisa menempati kios tersebut. Pasalnya penataan dan penambahan paving dianggarkan pada nggaran perubahan.

“Saat ini hanya pembongkaran paving saja, karena keterbatasan anggaran hanya pada pembongkaran. Pemasangan di anggaran perubahan. Jadi pusat kuliner ini baru bisa ditempati di bulan Desember,” terangnya.

Pihaknya menambahkan, dalam pengecekan masih ada perbedaan antara progress yang dilaporkan pelaksana dengan konsultan pengawas.

“Kita kroscek dulu dan akan dibuat berita acara tentang beda selisih pengerjaan. Namun ini masih wajar, mungkin perbedaan hari. Kita tidak bisa langsung menerima,” pungkasnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.