blank
MENUJU MYANMAR: Usai berlaga di Piala AFF U-15 di Bangkok, Thailand, Timnas Indonesia U-15 langsung menuju Myanmar, guna mengikuti invitasi bertajuk Boys Elite Football Tournament 2019. Foto: dok/pssi

BANGKOK– Usai tampil sebagai juara ketiga di ajang Piala AFF U-15 yang digelar di Thailand, baru-baru ini, Tim Nasional Indonesia U-15, langsung menuju ke Myanmar, untuk mengikuti turnamen invitasi bertajuk Boys Elite Football Tournament 2019. Di Piala AFF U-15, Malaysia tampil sebagai yang terbaik, setelah di babak final menang 2-1 atas tuan rumah Thailand.

Turnamen ini akan berlangsung pada Rabu-Minggu (14-18/8) mendatang, di Stadion Mandala Thiri, Mandalay. Selain Indonesia dan tuan rumah Myanmar, Montenegro dan Korea Selatan juga berpartisipasi dalam turnamen ini.

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti mengatakan, Boys Elite Football Tournament 2019 akan dijadikan sebagai ajang untuk mengasah pengalaman internasional anak-anak asuhnya. “Ini ajang yang bagus untuk para pemain. Selain untuk mengukur kemampuan, kita juga bisa memperkaya jam terbang internasional,” kata dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, belum lama ini.

Menurut Bima, lawan-lawan yang akan dihadapinya pun tim berkualitas dengan karakteristik yang berbeda-beda. “Ada Myanmar, Montenegro dan Korea Selatan. Mereka memiliki karakteristik masing-masing. Montenegro representasi permainan Eropa, Korea Selatan dari Asia Timur, sedangkan Myanmar untuk mengukur konsistensi kita,” imbuhnya.

“Kita harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia dan pematangan kerangka tim. Semoga kami semua kelancaran dan bisa memetik hasil yang terbaik di sana,” tandas Bima.

suarabaru.id/Riyan