Bagikan
Matsunaga Shohei (kanan/dok)

MAGELANG – PSIS Semarang dipastikan batal menjalani laga tandang ke markas PSM Makassar pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, 29 Juli mendatang. Hal itu tertuang dalam surat edaran dari PT Liga Indonesia Baru yang diterima, Kamis (25/7). Media Officer PSIS Christina Kasih Nugrahaeni mengumumkan penundaan partai melawan PSM disebabkan klub berjuluk Juku Eja itu harus menghadapi Persija Jakarta pada final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Andi Matalatta, Matoangin, Minggu (28/7). Terkait jadwal pengganti, sejauh ini belum dirilis oleh operator liga.

”Selain penundaan pekan ke-11 itu, pelaksanaan pekan ke-12 dan 13 juga mengalami perubahan. Dua laga ini merupakan pertandingan kandang PSIS di Magelang,” tutur Christina. Dia menjelaskan jadwal awal pekan ke-12 antara Laskar Mahesa Jenar dan PS Tira Persikabo tetap dimainkan di Stadion H Moch Soebroto pada 2 Agustus. Hanya ada perubahan kick off yang semula pukul 18.30 WIB menjadi 15.30. Sementara duel PSIS kontra Persipura Jayapura digelar 10 Agustus pukul 15.30. Jadwal itu mundur sehari.

Terhadap perubahan-perubahan itu, tim pelatih Mahesa Jenar akan menyesuaikan program latihan agar para pemain bisa terus dalam kondisi prima. Pelatih Fisik Budi Kurnia menyebut aspek stamina dan power pemain bakal sangat diperhatikan. ”Yang penting, tim pelatih bertanggung jawab untuk memelihara stamina dan kebugaran pemain selama jeda pertandingan yang lama ini,” papar Budi Kurnia.

Selain fokus di skuad asuhan Jafri Sastra, PSIS akan memiliki tim baru. Yakni, skuad wanita Mahesa Jenar yang disiapkan mengikuti Liga 1 Putri. Saat ini PSIS sedang getol memberikan dukungan terkait pelaksanaan Liga 1 Putri yang bakal digelar tahun ini. Itu setelah PSSI mengadakan rapat koordinasi bersama dengan 18 peserta Liga 1 yang bertajuk CEO Forum Liga 1 Putri di Jakarta, Kamis (25/7). Pada acara itu, turut hadir CEO PSIS Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya. ”PSIS menyambut baik pelaksanaan Liga 1 Putri. Kami akan melihat dulu format pertandingannya seperti apa, baru nanti kita akan siapkan tim,”ujar Yoyok. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here