blank
Jajaran Polisi Cilik (Pocil) berfoto bersama Kasat Lantas, Kapolres dan Wakapolres Grobogan dalam acara makan bersama, Rabu (3/7) kemarin. Foto: Hana Eswe/dok Satlantas Polres Grobogan.

GROBOGAN – Para personel polisi cilik (Pocil) bentukan Polres Grobogan duduk bersama dalam satu meja makan di sebuah rumah makan ternama di Kota Purwodadi, Rabu (4/7) kemarin. Mereka berhadapan langsung dengan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq bersama jajarannya dalam acara makan bersama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan terima kasih Polres Grobogan kepada para personel Pocil yang mengikuti lomba Polisi Cilik (Pocil) di halaman SMKN 7 Semarang, Sabtu (29/6) lalu. Di samping itu, kegiatan makan bersama ini juga ditujukan sebagai wujud keakraban AKBP Choiron El Atiq dengan para pocil ini. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Kapolres dalam sambutannya.

“Kami dari Polres Grobogan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada adik-adik Pocil ini telah menunjukkan kemampuan yang terbaik. Mudah-mudahan segala perjuangan dan latihan selama ini bisa meraih hasil optimal yang dapat membawa nama baik Polres Grobogan. Terima kasih juga kepada para orang tua yang telah mengizinkan dan memberi kesempatan anak-anaknya bergabung menjadi anggota Pocil binaan Polres Grobogan ini,” ujar Kapolres.

Polisi cilik Grobogan ini terbentuk sekitar tiga tahun silam atas inisiasi Kapolres Grobogan saat itu yakni AKBP Agusman Gurning yang kemudian dilanjutkan AKBP Satria Rizkiano dan diteruskan Kapolres Grobogan saat ini AKBP Choiron El Atiq.

Pembinaan terhadap anggota Pocil ini sebelumnya berada di bawah bimbingan Kasat Lantas terdahulu yakni, AKP Panji Gedhe Prabawa, yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Jepara. Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini Polisi Cilik Grobogan berada dalam binaan Polres Grobogan melalui unit Satlantas dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP I Putu Kresna.

Di kesempatan itu, AKP I Putu Kresna mengungkapkan kegiatan baris berbaris merupakan wujud latihan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan disiplin dalam tata cara kehidupan anak. Di samping itu, anak-anak dapat memiliki kepribadian yang baik serta mempunyai berkarakter mental.

suarabaru.id/Hana Eswe.