blank
Wartawan tak mau ketinggalan, mereka juga tampil dalamlomba memasak. Foto: Kusfitria Marstyasih .

DEMAK-  HUT Bhayangkara ke-73 digelar secara terbuka di Stadion Pancasila Demak, Minggu (30/6). Berbagai kegiatan mulai dari lomba masak,senam, rias dan bakiak digelar secara meriah sejak pukul 06.00 WIB. Ratusan hadiah membanjir bagi peserta yang terdiri dari anggota Polres Demak, perwakilan personal kodim dan Persit Demak, PNS dan wartawan.

Lomba memasak mie dengan resep nusantara menjadi salah satu acara yang paling meriah. Sebanyak tiga puluh kelompok perwakilan tiap polsek, koramil, persit, PNS dan wartawan sangat antusias berlomba meski panas menyengat kulit.

blank
Juri menilai masakan mi nusantara dala lomba yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara. Foto: Kusfitia Marstyasih.

AKBP Arief Bahtiar, Kapolres Demak menyampaikan alasannya memilih masak sebagai salah satu cabang lomba di HUT Bhayangkara ke 73. “Pilih masak soalnya pesertanya mayoritas laki laki,  kalau masuk dapur pasti lebih ekspresif. Biar meriah perayaan HUT Bhayangkara kali ini. ” Ungkap Kapolres Demak.

Terbukti apa yang diharapkan Kapolres Demak menjadi kenyataan, sebab sejak sebelum lomba dimulai para peserta memasak yang tiap kelompoknya terdiri dari lima orang dengan mayoritas peserta adalah kaum adam menjadikan area masak menjadi hiruk pikuk.

Para peserta yang tidak terbiasa aktif di dapur kalang kabut ketika bekerja dalam team untuk membuat masakan berbahan dasar mie dengan resep resep nusantara. Hasan Hamid,  Ketua PWI Demak yang menjadi peserta memasak terlihat ekspresif dan tingkahnya sering memancing tawa peserta maupun penonton.

Sebab bukannya aktif menyiapkan masakan ia malah sibuk menghafalkan yel yel dan menggoda lawan lawannya. “Tujuannya kan memeriahkan HUT Bhayangkara, jadi ya memang harus dibuat heboh. ” Tutur Hasan.

Terbukti saat tampil membawakan yel-yel sambil menunggu penilaian juri,  kelompok wartawan Demak yang dipimpinnya paling mencuri perhatian penonton. Sebab di akhir yel-yel mereka menyalakan lilin di atas kue kecil dan diserahkan kepada Kapolres Demak. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah utama berupa umrah gratis bagi nomor undian yang beruntung.

Suarabaru.id /Kusfitria Marstyasih