blank
Raden Roro Cintalia Ratu Ayu

BLORA – Si cantik Raden Roro Cintalia Ratu Ayu, siswa kelas VIII SMPN Negeri 2 Blora, segera berangkat ke Jakarta dan tampil di grand final Pemilihan Putri Cilik Indonesia 2019.

Ayu, panggilan akrab Roro Raden Ayu Cintalia Ratu Ayu, lolos ke tingkat nasional setelah sebelumnya masuk dan lolos sebagai finalis Putri Cilik Jawa Tengah.

Tahap berikutnya, Ayu akan masuk karantina dan pembekalan di Ibu Kota RI atas undangan DD Organizatian (Indonesia Girl).

“Ayu akan masuk karantina selama sepekan, 3-8 Juli 2019 di Jakarta,” jelas Dian Eka Sari, ibunda Ayu, Kamis (27/6/2019).

Selanjutnya, Ayu akan mengikuti grand final  yang digelar di  Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, 7 Juli 2019.

“Seneng banget bisa mewakili Blora, dan Jateng,” ungkap gadis cilik yang bercita-cita jadi desainer tersebut.

blank
RR Cintalia Ratu Ayu didampingi Ibundanya Dian Eka Sari. (Foto : SB-Ist).

Seni Budaya

Didampingi  ibundanya, Dian Eka Sari, Ayu minta doa restu kepada Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, H. Slamet Pamuji.

Slamet Pamuji, menyatakan bangga atas prestasi anak Blora itu, dan didoakan sukses di grand final.

Mumuk, panggilan Slamet Pamuji,  berpesan pada Ayu agar mengenalkan seni budaya dan kuliner unggulan kabupaten Blora.

“Jangan lupa kenalkan potensi budaya dan kuliner unggulan kabupaten Blora kepada siapapun, seperti budaya Samin dan kuliner sate Blora,” pesannya.

Ayu yang tinggal bersama keluarganya di kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora, berencana menghadap Bupati dan Wabup Blora untuk minta doa, restu dan dukungan.

Selain itu, si cantik Ayu juga berharap dukungan dan doa dari kepala sekolah, guru,  teman main, teman sekolah, dan masyarakat Blora.

suarabaru.id/Wahono