Bagikan
Untuk melihat langsung pelayanan masyarakat, Wabup H. Arief Rohman M.Si dan rombongan sidak hari pertama kerja pasca libur Lebaran di RSU dr. R. Soetijono Blora. (Foto : Hms-Setbla)

BLORA – Pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri, Senin (10/6), pelayanan di kantor-kantor Pemkab (OPD) Blora kepada masyarakat kembali berjalan normal. Inilah hasil inspeksi mendadak (sidak) Wabup H. Arief Rohman.

Sidak dilakukan usai apel pagi, didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, para Asisten Sekda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Rombongan mengawali sidak di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil). Wabup langsung masuk ke ruang pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang dipadati masyarakat.

Dari ruang adminduk, rombongan meninjau ruang sekretariat dan pegawai lainnya. Kepala Dindukcapil, Riyanto, menjelaskan hari pertama kerja, seluruh stafnya  langsung melakukan pelayanan.

“Hari ini semua ASN sudah masuk, dan siap melakukan pelayanan,” jelas Riyanto kepada Wabup Arief Rohman dan rombongan.

Dari Dindukcapil, sidak dilanjutkan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), berlanjut ke Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar).

Usai sidak di kantor-kantor organisasi perangkat daerah (OPD), Arief juga masuk ke Rumah Sakit dr. R. Soetijono Blora dan Dinas Kesehatan, yakni untuk melihat langsung pelayanan kepada masyarakat.

PCS 119

Masing-masing Kepala OPD menjelaskan kepada Wakil Bupati dan rombongan, bahwa aparatur sipil negara (ASN) di jajarannya tidak ada yang absen kerja.

Direktur RSU dr. R. Soetijono, Nugroho Adiwarso, menyampaikan bahwa ASN di rumah sakit sudah mulai masuk, dan memberikan pelayanan sejak Sabtu (8/6).

“Untuk RS, sejak Sabtu lalu sudah masuk dan membuka layanan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat umum,” jelas dr. Nugroho.

Dijelaskan, khusus untuk pemeriksaan pasien, mulai dilayani pukul 09.00 WIB, karena sebelumnya dokter harus visiting dahulu ke pasien ruang rawat inap.

Usai sidak, Wabup mengapresiasi sejumlah OPD yang telah melaksanakan deklarasi Pembangunan Zona Integritas dalam menciptakan birokrasi kerja yang bersih dan jauh dari KKN.

Wabup bersama rombongan mengakhiri sidak dengan meninjau Pos Pelayanan Public Safety Center (PSC) 119 yang kini sedang disiapkan Dinas Kesehatan.

Dijelaskan, pejabat pelaksana tugas (Plt) Dinkes setempat, Lilik Hernanto, PSC 119 adalah layanan khusus kedaruratan kesehatan yang  terkoneksi dengan ambulance, Puskemas, rumah sakit, Polisi Lalu Lintas dan Damkar.

Suarabaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here