blank
Sampaikan Himbauan : Polres Grobogan melalui Sat Binmas memberikan himbauan kepada para santri di Pondok Pesantren Riyadlotut Tholibin. dalam himbauan tersebut, para santri dan masyarakat setempat tetap tenang pasca Pilpres dan menciptakan suasana yang kondusif. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Dalam rangka mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan kepolisian, Sat Binmas Grobogan mengadakan kegiatan Sahur Bareng (SaBar) On The Road. Kegiatan ini terlihat di Pondok Pesantren Riyadlotut Tholibin Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Senin (13/5) dinihari.

Pengasuh ponpes, KH Wan Bakar menyambut baik kedatangan jajaran Polres Grobogan yang dipimpin AKP Basirun. Tidak hanya itu, para santri juga menyambut kedatangan jajaran Polres Grobogan. Usai sahur dan shalat subuh berjamaah, para santri mendengarkan ceramah yang disampaikan KH Wan Bakar dan Kanit Bintibmas Aiptu Agus Salim.

Pada kesempatan itu, KH Wan Bakar mengimbau kepada para santrinya agar tetap tenang pasca Pilpres 2019. Pihaknya memberikan penjelasan perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar di negara dengan jumlah penduduk sebanyak Indonesia ini.

“Kami tidak akan terpancing ajakan atau hasutan untuk menolak hasil pemilu dengan cara kekerasan atau people power dan sejenisnya. Namun demikian, jika ada pihak-pihak yang kurang puas, selayaknya menempuh mekanisme yang ada dan tidak melakukan upaya di luar yang diatur undang-undang. Apalagi dengan people power, “ tegas KH Wan Bakar.

KH Wan Bakar mengajak para santri agar terus menyebarkan dan mengembangkan virus kebaikan dan kedamaian. Bukan dengan virus kebencian atau kekerasan.

Sementara itu, Kanit Bintibmas Aiptu Agus Salim dalam sambutannya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pasca Pemilu 2019. Di samping itu, masyarakat juga diminta agar tidak percaya dengan berita hoax yang dapat memecah belah umat.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam momentum bulan Ramadhan ini ditujukan sebagai bentuk kebersamaan Polri dengan masyarakat serta dapat mempererat tali silaturahmi. Hal tersebut seperti diungkapkan Kanit Binmas AKP Basirun.

“Diharapkan dengan dilakukan safari sholat subuh ini dapat terjalin tali silaturahmi antara Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan alim ulama sehingga merasa lebih dekat tanpa ada jarak dan batas,” tutup AKP Basirun.

suarabaru.id/Hana Eswe.