Bagikan
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan sambutan dalam Wisuda Sarjana ke-12 STMIK YMI Tegal. Foto : SuaraBaru.id/Hoed

TEGAL- Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono memberikan motivasi kepada para mahasiswa STMIK YMI Tegal yang diwisuda, Sabtu (27/4). Dalam kesempatan itu, sebanyak 51 mahasiswa dikukuhkan menjadi sarjana di bidang Sistem Informatika dan Teknik Informatika.

“Kami berharap dengan bekal ilmu yang didapat dari STIMIK YMI Tegal bisa bermanfaat serta bisa diaplikasikan di masyarakat,” katanya.

Wali Kota juga menegaskan, ketika lulus jangan cuma berfikir bagaimana bisa mendapatkan pekerjaan dengan menjadi karyawan atau pegawai. Sebab, sebaik- baiknya orang adalah yang bermanfaat untuk orang lain, salah satunya menjadi pengusaha walaupun hanya satu karyawan. Hal itu lebih hebat dari pada bekerja di tempat orang lain. “Tema wisuda kali ini yaitu Membangun Insan Tangguh, Kreatif dan Inovatif dalam menghadapi era 4.0 juga sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Tegal,” ujarnya.

Ketua Yayasan Manajemen Indonesia (YMI), Dr Yayat Hidayat Amir, MPd menyampaikan terimakasih kepada para dosen yang telah membimbing mahasiswa hingga mendapat gelar sarjana. Untuk meningkatkan kualitas lulusan akan terus dilakukan perbaikan kelembagaan, termasuk sarana dan prasarananya. “Setelah mendapat gelar sarjana harus mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, jangan sampai setelah mendapat gelar membuat anda berleha-leha atau bersantai,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 6 Jateng, Sartono SE menyampaikan, kesuksesan adalah berkat dukungan semua pihak, sehingga para wisudawan berhasil menamatkan pendidikannya dan mendapatkan gelar sarjana. “Semoga keberhasilan awal ini sebagai awal kesuksesan untuk kesuksesan kesuksesan lebih di hidup anda, saya juga mendorong tidak hanya akademik tetapi juga kreatifitas” tandasnya. (SuaraBaru.id/Hoed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here