Bagikan
Pasang Rangka Tenda : Para personil Sat Sabhara Polres Grobogan melakukan pemasangan rangka tenda yang dipergunakan untuk pendirian pos pantau di depan Gedung Gapensi, Senin (22/4). Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Saat ini, KPU Grobogan masih melaksanakan real count pascapemilu serentak 2019. Kondisi tersebut berpengaruh pada peningkatan keamanan di Kantor KPU, Jalan S. Parman Purwodadi dan gudang logistik pemilu yakni Gedung Gapensi, Jalan Gajahmada.

Untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal, Sat Sabhara Polres Grobogan mendirikan tenda polisi. Setelah sebelumnya didirikan di depan kantor KPU, sebagian personil mendirikan tenda yang sama di depan Gedung Gapensi, Senin (22/4).

Pemasangan tenda ini dipimpin langsung Kaur Bin Ops Sabhara Iptu Salamun. Menurut Iptu Salamun, pendirian pos pantau tersebut ditujukan untuk meningkatkan pengamanan di kantor KPU maupun gudang logistik selama tahapan Pemilu 2019 berlangsung.

Pos pantau ini didirikan juga memeberikan efek kenyamanan agar para anggota dapat melaksanakan istirahat secara bergantian. Di dalam tenda ini juga dilengkapi genset, road blocker, serta tabung alat pemadam api ringan (APAR).

“Pemasangan tenda polisi ini merupakan bentuk kesiapsiagaan anggota Polri khususnya personil Sat Sabhara Polres Grobogan dalam rangka mengamankan dan ikut menyukseskan tahapan pemilu 2019,” tambah Iptu Salamun.

Bentuk Kesiapsiagaan : Pemasangan tenda pos pantau ini ditujukan sebagai bentuk kesiapsiagaan anggota Polri yakni Sat Sabhara Polres Grobogan dalam rangka mengamankan dan menyukseskan tahapan pemilu 2019. Foto : Hana Eswe.

Dijelaskan juga, situasi rawan dan rentannya tindakan kriminal ini berupa sabotase di kantor maupun gudang KPU Grobogan.

“Bisa saja dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tambah Iptu Salamun.

Sebelum mendirikan pos pantau ini, para personil juga melakukan kerja bakti. Mereka melakukan kegiatan bersih-bersih bagian dalam dan luar gedung Gapensi tersebut. Bahkan, memandikan anjing pelacak yang dimiliki unit K9 Polres Grobogan untuk kesiapan pengamanan.

Pimpin Apel Kerja Bakti : Kasat Sabhara, AKP Djamrozie Ghozaly memimpin jalannya apel kerja bakti yakni pelaksanaan kerja bakti di area gedung Gapensi. Foto : Hana Eswe.

“Tadi sebelum mendirikan pos pantau, para personil membersihkan bagian dalam dan luar gudang tersebut. Nantinya, gudang ini dipergunakan untuk menyimpan kotak suara dari PPK yang sudah selesai,” kata Kasat Sabhara AKP Djamrozie Ghozaly yang juga memimpin jalannya apel kerja bakti ini.

suarabaru.id/Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here