Bagikan
Diego Costa/dok

MADRID – Musim Diego Costa berakhir lebih cepat. Striker Atletico Madrid itu dijatuhi larangan bermain dalam delapan laga setelah dikartu merah dalam kekalahan melawan Barcelona. Dia diusir dari permainan saat pertandingan baru berjalan 28 menit. Penyerang Spanyol itu melakukan protes keras di depan wajah wasit, dan kemudian melontarkan kata-kata kasar kepada sang pengadil dan ibunya.

Komisi Disiplin LaLiga memutuskan Costa diskors selama empat partai karena menghina wasit, dan mendapatkan skors di empat laga tambahan lantaran mencengkeram lengan seorang ofisial. Selepas terhenti di Copa del Rey dan Liga Champions, Atleti tinggal berjuang di LaLiga. Saat ini Los Colchoneros tertinggal 11 angka dari Barca di puncak klasemen dan kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan.

Costa masih akan absen sampai awal musim 2019-2020. Meski demikian, Atleti diberi kesempatan untuk mengajukan banding dalam waktu 10 hari sejak sanksi dijatuhkan. Ini merupakan pukulan menyesakkan bagi klub sekota Real Madrid itu. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here