Bagikan
Jafri Sastra/dok

MAGELANG – Sebulan jelang laga perdana Liga 1 2019 melawan PS Barito Putera (14/5) di Banjarmasin, Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra ingin skuadnya segera komplet dalam latihan. Adanya pemain yang belum merapat dan badai cedera dalam dua pekan terakhir memang menyulitkan head coach Laskar Mahesa Jenar itu dalam mempersiapkan tim. Pemain yang belum merapat adalah Patrick Mota, gelandang asal Brasil. Sementara Claudir Marini Junior, Fauzan Jamal, Akbar Riansyah, dan Frendi Saputra masih dibekap cedera.

Khusus Claudir, dia mengalami cedera engkel selepas uji coba melawan Persikama Kabupaten Magelang, akhir pekan lalu. Adapun tiga pemain lain dibekap cedera lama. ”Sebelum kick off kompetisi kami perlu meningkatkan materi latihan dan melakukan serangkaian uji coba untuk mematangkan strategi. Sejauh ini belum sempurna karena jumlah pemain belum lengkap,” ungkap Jafri, kemarin.

Selepas menjalani laga pramusim di Piala Presiden dan pemusatan latihan di Bandungan selama sepuluh hari, kemampuan Hari Nur Yulianto terus dipantau. Kondisi fisik dan pemahaman taktik dinilai sudah baik, meski belum sempurna. Jafri ingin dalam uji coba ke depan bisa melakukan simulasi komposisi pemain untuk partai perdana Liga 1 2019. Dia juga ingin Patrick sudah merapat dalam agenda tersebut.

”Saat ini kami masih menunggu satu pemain asing lagi. Mudah-mudahan dia punya skill mumpuni dan cocok dengan gaya permainan PSIS,” jelas Jafri. Terkait merapatnya Patrick, rencananya manajemen mendatangkan gelandang bertahan ini pekan ini. Pemain berusia 26 tahun itu baru saja meninggalkan klub Seri C Liga Brasil, Sampaio Correa, dan menunggu tiket untuk terbang dari Negeri Samba ke Indonesia. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here