Bagikan
INTENSIF : Untuk antisipasi kerawanan Pemilu 2019, Satuan Sabhara Polres Blora, lebih intensif dalam latihan tehnik dan fisik dalmas. Foto : Humas-Resbla/

BLORA – Satuan Sabhara Polres Blora, fokus meningkatkan latihan tehnik, dan fisik pengendalian massa (dalmas). Latihan diintensifkan untuk antisipasi kerawanan Pemilu 2019.

Menurut Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Kasat Sabhara AKP Sutarjo, Senin (8/4), latihan digelar untuk kesiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“Latihan terus kami tingkatkan, seluruh personel harus bisa menguasai teknik-teknik dalmas,” tambahnya.

Menurut Sutarjo, terdapat beberapa materi latihan terbaru yang diberikan kepada personel dalmas, di antaranya kompi bersaf, desak maju, dan dorong maju.

Selain tehnik tersebut, personil juga diberikan sikap berlindung dan penembakan gas air mata. Latihan dalmas dilaksanakan di halaman utama Mapolres.

Halau Massa

Untuk latihan Senin, diikuti sekitar 30 personel Satuan Sabhara, dipimpin Kasat Sabhara AKP Sutarjo, dan didukung instruktur berpengalaman yang selama ini memberikan pelatihan.

“Mendekati hari H coblosan dan hitung suara Pemilu 2019, kami intensifkan anggota melaksanakan latihan,” kata mantan Kapolsek Sambong.

Latihan tersebut, lanjut Sutarjo, sekaligus untuk me-refresh agar anggota Sabhara semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan.

Dari latihan rutin, anggota Sabhara harus sudah mempunyai gambaran apa yang akan dilakukan saat menghalau massa, dan kemungkinan terburuk jika terjadi bentrok oleh pihak yang tidak menerima hasil pemilu.

“Kami sudah persipakan personil secara maksimal, semua itu demi menjaga situasi agar tetap aman, damai dan sejuk dalam Pemilu 2019,” tandas AKP Sutarjo. (suarabaru.id/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here