Bagikan
Lionel Messi/dok

VILLARREAL – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui timnya memang memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap Lionel Messi. Berkat kehadiran megabintang berjuluk La Pulga (Si Kutu) itu, Barca terhindar dari kekalahan. Dari posisi tertinggal 2-4, Los Cules akhirnya menahan Villarreal 4-4 dalam lanjutan Liga Primera Spanyol (LaLiga) di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4/) dinihari WIB. Philippe Coutinho dan Malcom membawa tim tamu unggul cepat.

Namun, skuad Kapal Selam Kuning lantas memberondong empat gol yang dicetak Samuel Chukwueze, Karl Toko Ekambi, Vicente Iborra, Carlos Bacca. Tendangan bebas Messi dan aksi Luis Suarez membuat La Blaugrana pulang membawa satu angka. Leo, sapaan akrab Messi, merupakan sumber gol utama. Dia total telah menghasilkan 42 gol pada musim ini. ”Benar, kami tergantung pada Messi, tapi ada bagian kami bisa bermain tanpa dia,” ujar Valverde.

Ketika Leo baru masuk pada babak kedua, lawan pas membidik gol ketiga. Selepas itu lahir gol keempat. “Dalam 15 menit awal tak ada Messidependence. Dia baru ada dalam 15 menit akhir,” jelas Valverde. Messi sekali lagi membuktikan diri sebagai spesialis tendangan bebas. Gol dari bola mati itu membuatnya menorehkan rekor baru.

Penyerang berkebangsaan Argentina ini sudah mencetak enam gol lewat tendangan bebas di LaLiga musim 2018-2019 (dari total 32 golnya). Catatan tersebut membuatnya mengukir rekor baru di Eropa. Dia menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang mampu menghasilkan enam gol tendangan bebas dalam semusim kompetisi. Gol tendangan bebas ke gawang Villarreal juga menjadi yang ketiga beruntun dilakukan Messi dalam tiga partai terakhir. Saat melawan Real Betis dan Espanyol, tukang gedor 31 tahun ini juga merobek gawang lawan lewat bola mati di depan kotak penalti. Hasil seri kontra Villarreal tak menggoyahkan posisi Los Azulgrana di puncak klasemen LaLiga. Messi dan kolega unggul delapan poin di depan Atletico Madrid. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here