Bagikan
Juergen Klopp/dok

LIVERPOOL – Memasuki pekan-pekan terakhir Liga Primer Inggris musim 2018-2019, Liverpool siap menjaga momentum dengan tekad memenangi setiap laga. The Reds kembali ke puncak klasemen Premier League sebelum jeda internasional. Si Merah mengemas 76 poin dari 31 pertandingan, unggul dua angka di depan juara bertahan Manchester City yang baru main 30 kali.

Pada Minggu (31/3), Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur. Ini partai berat yang wajib dimenangi. Setelah itu Jordan Henderson dan kolega menghadapi Southampton, Chelsea, Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers. Persaingan ketat dengan City, menurut manajer Juergen Klopp, membuat The Reds bersemangat menatap sisa musim. Mereka siap melanjutkan performa oke yang telah dicapai sejauh ini. “Ini menggairahkan. Itulah yang selalu kami bicarakan, musim memang seperti itu, Anda terus-menerus menyiapkan basis untuk pekan-pekan terakhir,” ungkap Klopp.

Pelatih asal Jerman ini berharap tak ada gangguan lagi. Fokus tim hanya melakoni pertandingan demi pertandingan. Di tengah upaya mengejar gelar Premiership, The Kop juga harus membagi konsentrasi dengan Liga Champions. Klub Merseyside masih bertahan di perempat final dan akan bertemu Porto. “Kami telah menciptakan landasan yang bagus, sekarang mari manfaatkan,” tandas Klopp. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here