Bagikan
KERIPIK KANGKUNG: Para mahasiswa Universitas PGRI Semarang memamerkan produk inovasi olahan keripik kangkung di Kelurahan Muktiharjo Kidul.

SEMARANG – Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (Upgris) angkatan 2015 menggelar workshop inovasi olahan keripik kangkung dan pemasaran produk melalui media sosial di Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, baru-baru ini. Salah satu kegiatan dalam rangkaian kuliah kerja nyata (KKN) itu mendapat sambutan meriah dari warga setempat. Para mahasiswa dari Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kesehatan Jasmani dan Rohani (FPIPSKR), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi (FPMIPATI), dan Fakultas Teknik Mesin (FTM) itu mengajak warga Kelurahan Muktiharjo Kidul untuk mengolah sayur kangkung menjadi keripik.

”Kami mengajari cara membuat keripik kangkung yang baik dan benar. Alhamdulillah, sambutan warga luar biasa,” ujar Sepfifi Dwinur Indah, salah seorang mahasiswi yang memberikan materi dalam workshop ini. Para mahasiswa mengajarkan pembuatan keripik kangkung secara detail. Mulai dari bahan-bahan, bumbu, dan cara meracik. Selain itu, mereka mengajarkan warga cara memasarkan produk melalui media sosial. ”Menjual produk sekarang bukan hanya melalui door to door, melainkan juga lewat media sosial. Menjual melalui media sosial sedang ngetren, dan terbukti sangat efektif,” jelas Sepfifi. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here