Bagikan
Yuya Osako/dok

DUBAI – Jepang akan mendapat tes dari Vietnam pada perempat final Piala Asia 2019 di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Kamis (24/1). Tim Samurai Biru yang selalu menang di Uni Emirat Arab (UEA) diunggulkan untuk mengatasi wakil dari Asia Tenggara itu. Jepang membawa skuad terbaik yang merupakan gabungan pemain lama dan sejumlah muka baru. Hajime Moriyasu, pelatih The Blue Samurai, konsisten menggeber sepak bola menyerang dengan skema paten 4-2-3-1.

Agresivitas Maya Yoshida dan kolega bakal diuji oleh Vietnam yang siap ”memarkir bus” demi mengamankan gawangnya. Moriyasu sangat mengandalkan Yuya Osako sebagai bomber. Osako yang saat ini membela Werder Bremen tampil stabil dari fase grup hingga babak 16 besar. Vietnam, yang awalnya terseok-seok, mulai menemukan sentuhannya begitu memasuki fase gugur. Pada babak 16 besar, anak-anak asuhan Park Hang-seo menyingkirkan Yordania melalui adu penalti selepas skor imbang 1-1.

Satu lagi duel perempat final digelar hari ini antara Iran kontra Tiongkok. Iran lebih difavoritkan lantaran diperkuat beberapa pemain berbakat. Mereka juga masih ditangani Carlos Queiroz. Queiroz ingin memberikan gelar sebelum meninggalkan Iran. Pria asal Portugal ini bakal menukangi tim nasional Kolombia menggantikan Jose Pekerman. Dua partai perempat final akan dimainkan Jumat (25/1) dengan mempertemukan Korea Selatan (Korsel) melawan Qatar dan tuan rumah UEA kontra Australia. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here