Bagikan
David de Gea/dok

MANCHESTER – Meski tampil brilian belakangan ini, David de Gea ternyata belum mendapat kontrak baru. Kalau tak menambah kontrak, pemain 28 tahun itu bisa pergi dengan gratis pada akhir musim ini. Manajemen The Red Devils kabarnya sudah menyampaikan proposal kontrak anyar bagi kiper asal Spanyol ini. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan.

De Gea akan mendapat bayaran 300.000 pound (sekitar Rp 5,4 miliar) per pekan. Jika benar, maka dia mendapat kenaikan gaji 50 persen. Saat ini honornya 200.000 per pekan. Pada akhir 2018, MU telah mengaktifkan opsi perpanjangan setahun kontrak De Gea. Itu berarti dia paling tidak bakal bertahan hingga 2020. Dengan penampilan gemilang dan aksi kepahlawanan yang dia tunjukkan saat menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (13/1), jumlah gaji yang diminta De Gea seharusnya tak jadi masalah untuk Setan Merah. Manajemen agaknya tidak mau kehilangan mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer sementara MU, tanpa ragu menyebut De Gea sebagai elemen penting dalam skuadnya. Pernyataan ini menjadikan posisinya semakin kuat untuk bertahan di Old Trafford. Winger Jesse Lingard pun mengakui betapa pentingnya De Gea untuk Setan Merah. Karena itu, dia berharap sang shot stopper akan memperpanjang kontraknya.

Manajemen harus bergerak cepat jika tak mau kehilangan De Gea. Apalagi dia terus memberi bukti sebagai salah satu kiper terbaik. Ketika menaklukkan Tottenham 1-0, dia total 11 penyelamatan. “Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik. Kami ingin dia bertahan. Memiliki kiper seperti dia memberikan Anda kepercayaan diri lebih,” ungkap Lingard. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here