Bagikan
Petugas Polsek bersama tim medis dari Puskesmas Eromoko, Kabupaten Wonogiri, mendatangi rumah duka untuk melakukan pemeriksaan pada korban tewas yang tenggelam di Bendung Irigasi Parangjoho.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Dua penduduk Kabupaten Wonogiri, dilaporkan tewas secara mengenaskan di dua lokasi terpisah. Penyebabnya, karena tenggelam di bendung irigasi Dusun dan Desa Parangjoho Kecamatan Eromoko, dan menjadi korban tabrak lari di Desa Tubokarto, Kecamatan Pracimantoro, semuanya di Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo, melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, menyatakan, korban tewas tenggelam bernama Lestari (18), warga asal Dusun Banaran RT 2/RW 17, Desa Genukharjo, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri. Korban ditemukan tewas di aliran irigasi Bendung Parangjoho di Dusun Parangjoho RT 2/RW 6, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Korban yang menederita cacat mental ini, saat itu mandi sore di aliran irigasi Bendung Parangjoho, tapi kemudian ditemukan tewas karena tenggelam. Awalnya, Nenek korban berusaha mencari dan hanya menemukan pakaiannya di pinggir aliran irigasi Bendung Parangjoho. Karena gagal menemukan cucunya, kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk melakukan pencarian. Korban ditemukan Kamis malam (27/12) pukul 19.00 dalam keadaan tewas. Pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan dari Puskesmas Eromoko pimpinan Paramedis Sri Purwanti bersama petugas Polsek Eromoko, tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan. Disimpulkan, korban tewas karena tenggelam. Ikut hadir membantu penanganan korban, Serda Totok dari Koramil Eromoko.

Sementara itu dari Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan seorang warga meninggal sebagai korban tabrak lari. Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto, melaporkan, korban bernama Nenek Saginem (74) warga Dusun Mlangse RT 1/RW 5, Desa Tubokarto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Kejadiannya berlangsung Jumat didihari (28/12) pukul 04.45.

Lokasinya berada di Dusun Mlangse Lor RT 2/RW 5 Desa Tubukarto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Keterangan dari tempat kejadian menyebutkan, saat itu korban berjalan kaki dan ingin menyeberang jalan. Tapi tertabrak oleh mobil tak dikenal yang langsung kabur meninggalkan lokasi. Korban mengalami luka berat di bagian kepala dan tubuhnya serta meninggal. Berkaitan ini, polisi kini berupaya melakukan penyelidikan untuk menemukan mobil yang menabraknya.(suarabaru.id/bp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here