Bagikan
BB MIRAS : Pemusnahan barang bukti (BB) miras hasil Operasi Cipta Kondisi 2018 dimusnahkan dengan cara digilas tandem roller (mesin pemecah batu). Foto : Wahono

BLORA – Polres Blora, memusnahkan 1.826  botol minuman keras (miras) berbagai merk, ratusan liter arak putih dalam jerigen dengan cara dihancurkan (digilas) dengan tandem roller, Jumat (21/12).

Acara pemusnahan miras berlangsung di halaman belakang Mapolres, disaksikan Bupati H. Djoko Nugroho, pejabat Forkompimda, pejabat utama Polres, sejumlah tokoh agama, dan pengurus FKUB setempat.

“BB miras, disita dari 16 kecamatan (Polsek) se-Blora saat  Operasi Cipta Kondisi (OCK) 2018,” jelas Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto.

Sebelum pemusnahan miras, dilangsungkan apel gelar personil Operasi Lilin Candi (OLC) 2018 bersama antarinstitusi di halaman utama Mapolres, dipimpin Kapolres Blora.

Kapolres Anang menjelaskan, miras disita dan diamankan dari warung-warung, pedagang kaki lima (PKL), dan hasil tangkap tangan saat miras hendak diecer ke para penjual

Menurutnya, operasi miras tidak hanya berhneti hingga pemusnahan BB, namun akan terus dilanjut hingga batas waktu yang tidak ditentukan, dan berpesan kepada jajaran Polsek untuk terus melakukan razia.

“Tidak hanya miras, operasi peredaran dan enggunaan narkoba terus ditingkatkan menjelang tahun baru 2019,” tambah Anang.

Berdampak

Mantan mantan Kasubditgakku Ditpolair Polda Jatwa Tengah menambahkan, di tempat yang baru (Blora, Red), Anang merasa tidak terlalu asing.

Di kabupaten paling timur Provinsi Jawa Tengah perbatasan Jateng-Jatim adalah daerah penghasil kayu jati terbesar di Indonesia, namuan kabupaten ini yang cukup kondusif.

Jika miras, narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya tidak awasi dengan baik, dan tidak ada penindakan yang serius, akan berdampak buruk pada lingkungan atau kehidupan bermasyarakat.

“Blora daerah yang kondusif, kami berharap dukungan, dan kerjasama semua pemangku kepentingan untuk menjaga tetap kondusif,” beber Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH.

Bupati Blora H. Djoko Nugroho, memberi apresiasi positif langkah Polres dalam menjaga kondusifitas wilayah, antara lain dengan merazia miras dan langkah-langka pencehahan lainnya.(suarabaru.id/wahono)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here