Bagikan
Gubernur Ganjar Pranowo (tengah)

SEMARANG – Gubernur Ganjar Pranowo direncanakan akan membuka Rapat Anggota (RAT) KONI Jateng di Hotel Patra Semarang, Rabu(19/12). Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum KONI Jateng Subroto dalam rapat persiapan di Kantor KONI, Selasa sore. .

‘’Alhamdulillah, Pak Gubernur bersedia membuka RAT. Mudah-mudahan tidak ada hal membuat beliau berhalangan hadir. Sebelumnya, kami atas nama warga olahraga Jateng menyampaikan terima kasih,’’ kata Subroto.

Menurut Subroto, kehadiran kepala daerah dalam acara tersebut terasa istimewa. Sebab jarang sekali di KONI-KONI provinsi lain dihadiri oleh Gubernur. ‘’Ini menunjukkan bahwa beliau sangat perhatian kepada perkembangan olahraga di Jateng. Semoga hal ini juga membuat lecutan bagi KONI Kabupaten/Kota di Jateng semakin bergairah,’’ tandasnya.

Salah satu topik yang akan dibahas dalam RAT adalah peraturan organisasi tentang tata cara pemilihan ketua KONI Kabupaten/Kota dan provinsi. Ide ini tercetus dari pengalaman Subroto dalam acara pemilihan ketua KONI di di tiga kota/kabupaten. Seperti di Salatiga, proses pemilihan bertele-tele, karena calon ketua dimunculkan pada hari tersebut dari beberapa nama hingga mengerucut tiga calon.

‘’Di kabupaten lain juga berlangsung seperti tanpa acuan yang jelas. Karena itu, tata cara pemilihan ketua KONI akan menjadi bahasan pokok hingga menghasilkan keputusan yang menjadi pegangan organisasi,’’ ungkapnya.

Pada RAT hari ini, KONI Kota Tegal diberi kesempatan untuk memaparkan kesediaan dan kesiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Pihaknya berharap Kota Tegal bersedia menjadi tuan rumah, sebagai pengganti tahun 2018 yang batal karena belum siap. ‘’Kalau Tegal siap jadi tuan rumah, kan kita tidak perlu melakukan pemilihan calon tuan rumah lagi,’’ harapnya. (suarabaru.id/sl))

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here