Bagikan
Joe Gomez/dok

LIVERPOOL – Liverpool mendapat kabar buruk terkait kondisi bek Joe Gomez. Pemain belakang 21 tahun itu harus menepi enam pekan karena mengalami retak kaki. Gomez diangkut keluar lapangan dengan tandu selepas ”dihajar” bek Burnley Ben Mee pada menit ke-23. Dalam laga Liga Primer Inggris itu, The Reds menang 3-1. Setelah mengalami pemindaian, kaki Gomez di bagian bawah retak dan harus menjalani perawatan. Dengan beristirahat selama enam pekan, dia melewatkan pekan padat di akhir tahun termasuk sejumlah partai penting di Premier League seperti duel kontra Manchester United, Arsenal, dan Manchester City.

Gomez dipastikan absen dalam duel krusial di Liga Champions, pertengahan pekan depan, melawan Napoli di Anfield. The Reds harus menang 1-0 atau minimal dua gol untuk menembus babak 16 besar. Gomez menjadi andalan di lini belakang Si Merah bareng Virgil van Dijk. Dia telah tampil dalam 13 pertandingan di seluruh kompetisi.

Manajer Liverpool Juergen Klopp kecewa dengan cedera yang menimpa Gomez. Musim ini bek serbabisa itu tampil konsisten. Dia mampu bermain bagus sebagai bek tengah dan bek kanan. Kini, Klopp tinggal punya tiga bek tengah, yakni Van Dijk, Joel Matip dan Dejan Lovren. Nama yang disebut terakhir itu mengalami cedera ringan. Untuk laga Sabtu (8/12), The Kop akan dijamu Bournemouth. Kemenangan menjadi target demi terus menempel pimpinan klasemen dan juara bertahan Manchester City. Selain Gomez, penyerang Sadio Mane belum fit untuk partai menghadapi Bournemouth. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here