Bagikan
Anthony Martial/dok

MANCHESTER – Manchester United (MU) butuh hasil positif demi menaikkan posisi saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB. Belakangan ini The Red Devils kesulitan membukukan kemenangan di Premier League. Yang terakhir Setan Merah dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Southampton. ”Kami cuma harus tidak berada dalam masalah-masalah yang kurang beruntung yang kami punya. Kami perlu beberapa pemain untuk tampil lebih baik,” ujar Manajer MU Jose Mourinho.

Pelatih kepala asal Portugal itu menilai timnya minim pemain bertipe ”anjing gila”. Yang dimaksud ”anjing gila” adalah pemain yang berani tampil ngotot dan ngedan sepanjang permainan. ”Kami perlu bermain lebih baik sebagai satu tim, tapi jauh dari sebuah kejaiban,” tegasnya. Untuk menghabisi The Gunners, yang selalu tampil konsisten, Mourinho akan mengusung skema 4-3-3. Trio penggempur andalannya bakal terdiri atas Anthony Martial, Romelu Lukaku, dan Jesse Lingard.

Big match melawan MU akan menjadi ukuran apakah Arsenal memang benar-benar sudah mantap. Dalam 12 pertandingan terakhir, The Gunners mencatat sembilan kemenangan dan tiga kali seri. Pada laju itu dilalui dengan tujuh kemenangan beruntun. “Lawan Manchester United merupakan tantangan besar bagi kami, dan akan menegaskan momen bagus kami, atau apakah kami masih butuh lebih lagi,” tutur Unai Emery, manajer Arsenal.

Juru taktik berkebangsaan Spanyol ini mengakui sangat sulit menang di kandang Setan Merah. Sebab, mereka adalah tim besar dengan pemain-pemain hebat dan punya atmosfer yang luar biasa di belakangnya. “Ini adalah partai menarik, dan motivasi saya sangat tinggi,” jelas Emery. Skuad Meriam London bakal tampil dengan pola paten 3-4-2-1. Alexandre Lacazette diplot sebagai striker yang ditopang Pierre Emerick-Aubameyang dan Aaron Ramsey. Formasi ini terbukti ampuh dan mampu membuat takluk Tottenham Hotspur. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here