Bagikan
Sadio Mane/dok

LIVERPOOL – Juergen Klopp, manajer Liverpool, senang betul dengan kontrak baru penyerang Sadio Mane. Menurut Klopp, The Reds adalah klub tepat buat Mane untuk mencapai puncak kariernya. Pemain asal Senegal itu memperpanjang kontraknya hingga 2023. Dia menyusul dua rekannya di barisan depan, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, yang juga memperpanjang kontrak dengan durasi sama. Mane bakal menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool. Bayarannya mencapai 180 ribu pound (sekitar Rp 3,6 miliar) per pekan. Keputusan ini jelas melegakan manajemen Si Merah setelah rumor masa depannya belakangan ini.

Performa oke Mane selama berseragam merah-merah sudah menarik minat Real Madrid dan Barcelona. Dengan kontrak baru ini, dia sudah komit untuk mencapai puncak kariernya bersama The Kop. “Sadio adalah anggota penting tim kami. Dia mampu menyebarkan rasa bahagia di skuad ini, dan saya rasa itu mencerminkan performa serta dampaknya di lapangan,” ungkap Klopp. “Satu-satunya kritik saya untuk Sadio adalah terkadang dia tidak bisa melihat betapa bagusnya dia. Dia merupakan paket lengkap sebagai pemain di lini depan,” imbuhnya.

Atas pujian itu, Mane (26) pun tersanjung. Dia berharap kariernya tetap mantap, dan berupaya memberikan Liverpool trofi pada musim ini. “Saya tak sabar untuk menantikan segalanya, membantu tim, membantu klub meraih impian kami, dan khususnya meraih banyak trofi,” tutur Mane. Mantan pemain Southampton itu lalu menegaskan, ”Ini adalah keputusan terbaik yang pernah dibuat selama karier saya.” Mane dan kawan-kawan akan diuji tuan rumah Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Vicarage Road, Sabtu (24/11). Kemenangan menjadi tujuan Si Merah demi terus menempel pimpinan klasemen Manchester City. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here