Bagikan
Ibrahim Conteh (kiri) dan Bruno Silva (dok)

MAGELANG – Jelang lawatan ke markas Pusamania Borneo FC pada pekan ke-30 Liga 1, PSIS Semarang memperkuat barisan pertahanan dalam latihan terkini di Stadion dr H Moch Soebroto, Kota Magelang. Pelatih PSIS Jafri Sastra memberikan program pembenahan lini belakang dengan materi-materi ringan kepada Hari Nur Yulianto dan kolega pada Selasa (6/11) dan Rabu (7/11). Agenda itu dilakukan setelah sehari sebelumnya para pemain diberikan istirahat selepas mengalahkan Arema FC 2-1 di Kota Magelang pada pekan ke-29.

Menurut Jafri, dua kali sesi latihan ini menjadi kesempatan Laskar Mahesa Jenar berlatih di Kota Getuk. Sebab, pada Kamis (8/11), mereka dijadwalkan bertolak dari Yogyakarta menuju Kaltim menggunakan jalur transportasi udara. ”Sebelum berangkat ke Samarinda, kami akan fokus membenahi pertahanan. Saya ingin para pemain tepat melakukan organisasi dan menjaga komunikasi di lini belakang,” ujar Jafri, kemarin. Pelatih berusia 53 tahun ini mencermati gol pemain Arema, Dendi Santoso. Gol itu tercipta karena kurang adanya tekanan kepada John Alfarizi yang membawa bola di sisi kanan pertahanan Mahesa Jenar sehingga Alfarizi mampu mengirimkan umpan cut back.

Kali ini PSIS  kehilangan bek tengah Fauzan Fajri yang mengalami cedera hamstring. Namun, Jafri bisa kembali memainkan dua bek lain, Haudi Abdillah dan Petar Planic yang sudah pulih dari cedera. ”Jadwal melawan Borneo FC yang mundur dari Jumat (9/11) ke Sabtu (10/11), tidak masalah bagi saya. Itu justru ada tambahan waktu pemulihan bagi para pemain. Yang pasti, kami ingin mencuri poin di Samarinda nanti,” jelas Jafri. Adanya pengunduran jadwal melawan Borneo FC membuat Mahesa Jenar memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan tim. Performa Hari Nur dan kawan-kawan diharapkan tetap konsisten.

”Pengunduran jadwal ini menguntungkan kami. Semoga nanti bisa berbuah manis,” tutur Asisten Pelatih PSIS Dwi Setyawan. Pria yang akrab disapa Londo ini juga masih memantau kondisi pemain yang cedera ringan di luar nama Fauzan. Mereka adalah Ibrahim Conteh, Akbar Riansyah, dan M Yunus. ”Mudah-mudahan dua hari ke depan kondisi mereka bisa segera fit, dan siap dimainkan,” tandas Londo.

Meski cedera ringan, Conteh tetap dibawa. Untuk pengganti Yunus, masih ada M Wahyu, Nerius Alom, dan Hafit Ibrahim. Setelah dari Samarinda, skuad Kota ATLS dijadwalkan menjamu Persib Bandung pada 18 November. Masih banyak waktu bagi Mahesa Jenar untuk mengembalikan kebugaran sebelum menjamu Maung Bandung. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here