Bagikan
Alvaro Morata/dok

LONDON – Kembalinya kegarangan striker Alvaro Morata membuat senang Maurizio Sarri, manajer Chelsea. Penyerang 26 tahun itu menyumbang dua gol ketika The Blues menang 3-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Morata membuktikan dia sudah kembali ke performa terbaik. Dari enam penampilan terkini di seluruh kompetisi, dia mengemas lima gol.

“Alvaro lebih baik daripada bulan lalu. Dia meningkat pesat dari sisi kepercayaan diri, kepribadian, dan teknik. Saya rasa dia mulai bisa menyatu dengan tim,” tutur Sarri. “Saya pikir Alvaro juga punya fisik yang sangat bagus dan teknik luar biasa,” imbuhnya.

Morata dalam tren buruk sejak awal musim 2018-2019. Hingga Oktober, dia baru mencetak dua gol di seluruh kompetisi yang membuatnya tersingkir dari skuad utama. Sejauh ini Eden Hazard adalah top scorer Si Biru dengan tujuh gol di Premier League. Morata menguntit dengan lima gol. “Untuk Alvaro, gol adalah sebuah hasil. Dia harus bermain untuk tim, bersama rekan-rekannya, tanpa berpikir soal gol. Gol-gol biasanya hadir karena kerja sama tim,” tandasanya. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here