Bagikan
Gavin Kwan Adsit/dok

JAKARTA – Para pemain timnas Indonesia mulai berdatangan ke Jakarta, Kamis (1/11), untuk menjalani pemusatan latihan tahap akhir proyeksi Piala AFF 2018. Mereka akan memulai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (2/11). Skuad Garuda asuhan Bima Sakti berkekuatan 23 pemain. Mereka merupakan perpaduan pemain senior dan muda. Timnas Indonesia ditarget PSSI menjadi juara pada ajang dua tahunan ini.

“Hari ini berkumpulnya para pemain di hotel untuk pemusatan latihan terakhir sebelum kami berangkat ke Singapura. Para pemain datang sejak pagi hingga petang ini. Lalu sekalian kami awali dengan makan malam bersama pemain dan ofisial tim. Besok pagi (hari ini-Red) kami langsung menggeber latihan,” ungkap Bima Sakti. Pada Piala AFF edisi 2018, Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, juara empat kali turnamen Singapura, Filipina dan Timor Leste. Indonesia akan menghadapi laga perdana melawan Singapura pada 9 November di Negeri Singa.

Persiapan ini dilakukan hingga 5 November mendatang. Tim kemudian bertolak ke Singapura esok harinya. Salah satu pemain yang sudah bergabung, Gavin Kwan Adsit, mengaku tidak bisa menutupi kebahagiaannya setelah kembali dipanggil untuk membela skuad Garuda. “Senang bisa kembali lagi ke timnas Indonesia. Adalah sebuah kebanggaan bisa membela timnas di ajang penting seperti Piala AFF 2018. Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Gavin Kwan yang kini membela Barito Putera. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here