Bagikan
Ibai Gomez/dok

ALAVES – Reputasi Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid kembali diuji ketika menghadapi tuan rumah Alaves dalam lanjutan La Liga di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (6/10). Saat ini Lopetegui dalam sorotan media di Negeri Matador. Penerus Zinedine Zidane itu mencatat start terburuk di era kepemimpinan Florentino Perez. Lopetegui menelan tiga kekalahan dari sepuluh pertandingan pertamanya bersama Los Blancos.

Si Putih sudah menjalani 10 partai di awal musim ini. Tujuh terjadi di La Liga, dua di Liga Champions, dan satu di Piala Super Eropa. Dari jumlah pertandingan itu ada lima kemenangan dikumpulkan El Real. Dua laga lain berakhir imbang dan tiga berkesudahan dengan kekalahan. Dengan statistik itu, Lopetegui menjadi pelatih terburuk Los Merengues dalam dua dekade terakhir. Dia bahkan dinilai lebih buruk dibanding Rafael Benitez yang sebelum dipecat malah mencatat sepuluh pertandingan pertamanya tanpa kalah.

Lopetegui punya peluang untuk mengerek lagi reputasinya. Alaves jelas bukan lawan yang sulit. Namun, meremehkan mereka adalah sebuah kebodohan. Kans El Real untuk kembali ke jalur kemenangan terbuka lebar. Pasalnya, Lopetegui bisa menurunkan lagi starter terbaiknya. Melalui skema 4-3-3, tumpuan gol berada di pundak Karim Benzema, Marco Asensio dan Gareth Bale.

Alaves, yang dibesut eks bek Barcelona Abelardo Fernandez, tampil lumayan di awal musim ini. Kebersamaan dan kekompakan menjadi kelebihan tim berjuluk Babazorros itu. Abelardo akan menerapkan pola 4-4-2. Tusukan lebih sering dilakukan lewat sayap melalui kecepatan Ibai Gomez dan Jony. Ibai tampil paling konsisten sejauh ini. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here