Bagikan
Tim Polsek yang mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan kecelakaan, sekaligus berupaya mengangkut korbannya ke rumah sakit terdekat.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Tiga kecelakaan lalu lintas terjadi di dua wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Terdiri atas dua kecelakaan di Kecamatan Purwantoro dan satu kecelakaan di Kecamatan Sidoharjo . Melibatkan tiga buah sepeda motor dan sebuah truk. Tidak ada korba jiwa, tapi menyebabkan empat orang luka berat dan ringan.

Kecelakaan di Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, terdiri atas kecelakaan tunggal yang dialami oleh truk tronton berplat nomor: L 8084 UT yang bermuatan alat berat jenis forklif. Kejadiannya berlangsung Senin malam (1/10) pukul 22.15 di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim), tepatnya di jalan tanjakan terjal Jurang Gantung, di tapal batas Desa Sukomangu-Miricinde, Kecamatan Purwantoro (45 Kilometer timur Kota Wonogiri).

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Selasa (2/10), menyatakan, Senin malam (1/10) pukul 22.15, meluncur truk tronton mengangkut alat berat forklift melaju dari arah barat ke timur. Truk tronton dengan plat nomor L 8084 UT yang dikemudikan oleh Waseno (50) dan ditemani kernet Heru (26) ini, setibanya di jalan tanjakan terjal Jurang Gantung, mendadak mengalami mati mesin. Ini terjadi, karena terlambat oper presneling.

Saat truk tronton ngglondor, pedal rem yang diinjak tidak berfungsi. Dalam kondisi rem blong tersebut, truk tronton kemudian terperosok ke dalam sungai dengan kedalaman kurang lebih 5 Meter, yang berada di sisi kiri jalan utama Purwantoro-Slogohimo. Sopir Waseno, warga asal Dusun Karangtengah II RT 4/RW 19, Desa Sumberwung KecamatanTepus, Kabupaten Gunung Kidul DI Yogaykarta, dan Kernet Heru dari Dusun Rejosari RT 7/RW 4, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul DI Yogaykarta. Keduanya selamat.

Di Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, juga dilaporkan terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor Honda berplat nomor AE 4156 W. Lokasi kecelakaan berada di tikungan angko wolu ruas jalan raya Purwantoro-Ponorogo, tepatnya di Dusun Biting RT 2/RW 7, Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro (50 Kilometer arah timur Kota Wonogiri). Saat kecelakaan, sepeda motor dikendarai oleh Sifa Muhamad (24) warga asal Dusun Buhun RT 1/RW 1, Desa Nailan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jatim. Dia berboncengan dengan Isya Ramadhona (16) asal dusun dan desa yang sama. Menyebabkan Isya Ramadhona luka lecet bengkak di leher kiri dan sesak nafas, serta dilarikan ke RSUD Paju, Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Pengendara sepeda motor Sifa Muhamad kepada petugas Polsek, menyatakan, saat itu melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Kemudian dari arah yang berlawanan, melaju mobil yang tidak dikenali plat nomornya, yang saat tiba di jalan tikungan berpapasan dengan sepeda motor korban. Karena pandangan silau, motor Sifa terperosok ke parit tepi jalan.

Dari Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Minggu petang (30/9) terjadi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan mobil, di jalan raya Sidoharjo-Wonogiri Kilometer 3, tepatnya di Lingkungan Bendungan RT 2/RW 6, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro yang menerima informasi ada kecelakaan, segera mendatangi lokasi bersama anggotanya untuk melakukan penanganan.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan, sepeda motor Honda Supra berplat nomor 6052 JH yang dikendarai oleh Susilo (43) berboncengan dengan Guritno (43), keduanya warga asal Dusun Jagalan RT 5/RW 8 Kelurahan Wonosaren, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, dan penduduk asal Dusun Tukluk RT 1/RW 1, Desa Kerjolor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Keduanya mengalami luka berat dan luka ringan.

Kemudian mobil yang terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Susilo adalah sedan Honda Jazz AD 8422 MS yang dikemudikan Anwar Shokib (26) warga asal Jalan Kamajaya Nomor 86 RT 2/RW 3, Kelurahan Surodikraman, Kecamatan dan Kabupaten Ponorogo, Jatim.
Ketika itu, Susilo yang berboncengan dengan Guritno, melaju dar arah utara. Setibanya di lokasi kecelakaan, dari arah selatan melaju mobil dengan sopir Anwar Shokib yang mabuk miras, dengan kecepatan tinggi dan posisinya nyelonong ke sisi kanan jalan serta menyerempet sepeda motor yang dikendarai Susilo berboncengan dengan Guritno.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here