Bagikan
Bersamaan dengan anjangsana dalam rangka peringatan HUT TNI dan HUT Kodam IV Diponegoro, jajaran TNI Kodim 0728 Wonogiri juga melakukan pendampingan Safari KB.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Jajaran Kodim 0728 Wonogiri menggelar anjangsana untuk tetap menjalin silaturahmi dengan Warakawuri. Yakni dengan mengunjungi rumah Kopka Hendro Setyawan di Dusun Nanggan, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, dan ke rumah Ny Soekro di Jalan Yudistira Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke 73 dan HUT Ke 63 Kodam IV Diponegoro. Bersamaan itu, dilakukan pula kegiatan pendampingan Safari TNI Manunggal Keluarga Berencana-Kesehatan (TMKK) di Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Turut hadir dalam kegiatan anjangsana, Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Ny Fara M Heri Amrulloh beserta pengurus Persit, Pasiter Kapten (Inf) Agus Priyanto, Pasilog Kapten (Inf) Jimin, beserta Danramil-02 Selogiri Kapten (Inf) Sunardi. ”Kami datang demi tujuan untuk tetap menjalin silaturahmi, karena bapak-bapak dulu pernah berjuang bersama-sama kami,” tandas Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar. Ny Ismarjo, mewakili Warakawuri, menyampaikan rasa bangga dan terharu kepada rombongan dari Kodim 0728 Wonogiri, yang telah memperhatikan Warakawuri. Semoga Kodim 0728 Wonogiri khusunya, dan TNI pada umumnya, semakin dekat dengan rakyat dan dicintai oleh rakyat.

Bertempat di Puskesmas Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, dilaksanakan pendampingan Safari TNI Manunggal Keluarga Berencana-Kesehatan (TMKK). Kegiatan ini secara teknis ditangani oleh tenaga medis bidan dan dua orang staf dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A). Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Puskesmas Manyaran drg Evi Erliantina, Koordinator bidan Puskesmas Manyaran, Ny Haryati, Kepala Dinas DPPKBP3A Kecamatan Manyaran, Ny Wiyati, Babinsa Koramil-11 Manyaran Sertu Dwi Haryanto dan Sertu Yoyok SA.

Menurut Kepala Dinas DPPKBP3A Kecamatan Manyaran, Ny Wiyati, TMKK merupakan salah satu sinergitas antara pemerintah dan TNI, dalam upaya memberikan kontribusi terkait dengan masalah kependudukan. ”Melalui pelayanan KB dan Kesehatan, sosialisasi pendewasaan usia perkawinan, sosialisasi reproduksi, sosialisasi perencanaan keluarga pada anak remaja, serta promosi program KB dengan dua anak cukup,” ujarnya. Ini sejalan dengan agenda prioritas pembangunan nasional dalam Nawacita, yang salah satunya adalah cita yang kelima yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Dalam kegiatan ini, dilakukan pelayanan kepada 15 orang akseptor, terdiri atas akseptor pemakai kontrsepsi suntuk 1 orang, implan 12 orang, kondom 1 orang, periksa kehamilan 8 orang dan kontrol KB 11 orang.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here