Bagikan
Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD saat membuka ‘’Unissula Education Week 2018’’(Foto: dok)

SEMARANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (BEM Unissula) mengadakan kegiatan ‘’Unissula Education Week 2018’’. Kegiatan tersebut mengusung tema ‘’Inovasi generasi millenial dengan karya nyata menuju Indonesia Emas 2045” yang berlangsung  24-27 September 2018. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD.

Dalam sambuatan pembukaan dia berpesan: Di era distruptif saat ini, masa dimana banyak bermunculan inovasi yang tak terduga, maka mahasiswa sebagai agen perubahan harus berpikir sacara out of the box. Masa depan kalian akan ditentuakan oleh jiwa-jiwa yang selalu berpikir kreatif, sehinga mendorong untuk selalu berinovasi. Selamat bertanding, semoga karya kalian menjadi awal untuk bisa berkontribusi lebih dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Ardian menjelaskan bahwa dengan menyelenggarakan kegiatan itu dia berharap akan muncul karya-karya inovatif dari mahasiswa generasi saat ini sebagi usaha untuk membantu menyukseskan program Indonesia Emas 2045.

“Indonesia Emas 2045 merupakan investasi program 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Pada tahun 2045 diharapkan Indonesia menjadi negara yang maju, modern, makmur, dan madani,” jelasnya.

Unissula Education Week 2018 hadir dengan beberapa rangkaian kegiatan utama, yaitu  lomba debat nasional, lomba karya tulis ilmiah nasional, dan seminar nasional.

Seminar nasional akan diselenggarakan pada 27 September 2018 dengan menghadirkan pembicara utama Dr Bambang Sadono SH MH (Ketua Badan Pengkajian MPR-RI), Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), Alvien Fajhrin Nata (Creative & Creator) dan Yoga Muda (Founder of Loffle and Creative Marketing Rockstar).(SuaraBaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here