Bagikan
Ernesto Valverde/dok

MONAKO – Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, justru tertantang setelah timnya berada pada grup dahsyat di Liga Champions. Barca tergabung di Grup B bersama Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Inter Milan. Secara keseluruhan, La Blaugrana masih menjadi unggulan. “Ini sebuah grup yang berat, tapi juga menyenangkan. Kami harus menghadapi tim-tim dengan gaya bermain yang berbeda, dan keempatnya merupakan klub-klub yang sangat kompetitif,” ujar Valverde.

Dia menjelaskan Tottenham punya pemain-pemain bagus. PSV memiliki pelatih baru yang mantan gelandang Barca, Mark van Bommel. Sementara Inter sedang bergairah selepas kembali bertarung di Liga Champions. Valverde memang mengincar trofi Kuping Besar setelah musim lalu cuma bertahan hingga perempat final. Klub Catalan akan membuka fase grup melawan PSV di Camp Nou pada 18 September.

Sementara itu, gelandang Real Madrid Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) 2017-2018. Pemain berkebangsaan Kroasia ini mengalahkan dua kandidat lain, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Penghargaan itu diumumkan di Grimaldi Forum, Monako, Jumat (31/8) dini hari WIB. Modric (32) juga merebut gelar gelandang terbaik Liga Champions musim lalu. Keberhasilan tersebut tak lepas dari kontribusinya membawa Madrid memenangi titel Liga Champions untuk kali ketiga berturut-turut.

Sukses Modric sekaligus memutus dominasi Ronaldo yang meraih gelar ini dalam dua musim sebelumnya. Gelar Pemain Terbaik UEFA ini melengkapi tahun impresif Modric. Dia membawa Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018, sebelum dihentikan Prancis. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here