Bagikan
Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel (Inf) Widi Prasetijono (tengah) berfoto bersama dengan para mayoret peraih juara I, II dan III dalam kegiatan Komsos Kreatif lomba marching band.(suarabaru.id/bp)

SURAKARTA – Marching Band SMP Negeri 2 Sidoharjo yang menjadi Kontingen Kodim 0728 Wonogiri, meraih juara pertama lomba Marching Band dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif yang digelar oleh Korem 074 Warastratama Suarkarta. Kegiatan Komsos kreatif ini, untuk memeriahkan peringatan Ke 73 Hari TNI serta HUT Ke 68 Kodam IV Diponegoro, diisi dengan lomba melukis dan marching band bertema ”Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme.” Acara diawali upacara dengan inspektur upacara (Irup) Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono.
Danrem, mengharapkan, kegiatan ini dapat menjadi forum silaturahmi, untuk meningkatkan dan memelihara hubungan antar-prajurit TNI-AD, dengan komponen bangsa lainnya, guna berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat, dan mendukung tugas pokok Korem 074 Warastratama. ”Komsos kreatif ini bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, utamanya kepada generasi muda. Melalui lomba melukis dan lomba marching band, dapat dijadikan sebagai ajang uji kreativitas generasi muda, guna mencegah dan menangkal paham radikalisme,” tegasnya. Sehingga diharapkan, mereka akan memiliki bekal dan keterampilan dalam berdikari dan berkreasi, juga dapat untuk menyalurkan hobi dan bakatnya, demi menumbuhkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi, mengasah dan melatih kemampuan, serta untuk meraih prestasi yang lebih baik. Kata Danrem, dalam setiap perlombaan terdapat aspek kompetisi, guna menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu kreativitas.
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, melalui Pasiter Kapten (Inf) Agus Priyanto, mengatakan, Kotingen Kodim Wonogiri mengirimkan masing-masing dua peserta, yang merupakan juara I dan II tingkat Kodim Wonogiri. Untuk lomba melukis, mengirimkan pelukis Pariyo (50) dan Panji (48), yang mengusung tema lukisan ”Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk Menangkat Radikalisme.” Kemudian dua group marching band, terdiri atas Marching Band dari SMP Negeri 1 Bulukerto dan dari SMP negeri 2 Sidoharjo.
Group Marching Band SMP Negeri 2 Sidoharjo Kabupaten Wonogiri yang menjadi Kontingen Kodim 0728 Wonogiri, berhasil meraih juara pertama. Juara II dan III diraih oleh Marching Band Kotingen Kodim 0735 Surakarta, dan Marching Band sebagai Kotingen Kodim 0727 Karanganyar. Atas keberhasilannya ini, Marching Band SMP Negeri 2 Sidoharjo Kodim Wonogiri, dikukuhkan menjadi Kontingen Korem 074 Warastratama Surakarta, untuk maju ke tingkat Kodam IV Diponegoro Bulan Setember 2018 mendatang.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here