Bagikan
Camat Wonogiri Kota, Slameto Sudibyo, mengibaskan bendera start untuk memberangkatkan para peserta gerak jalan sehat massal.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Panitia HUT Ke73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Kecamatan Wonogiri Kota, Kabupaten Wonogiri, Kamis (9/8), menggerla olahraga gerak jalan sehat massal. Lebih dari 2 ribu orang beramai-ramai mengikuti gerak jalan sehat massal yang mengambil start dan finish dari halaman Kantor Kecamatan Wonogiri Kota, dan dilepas oleh Camat Wonogiri Kota, Slameto Sudibyo, dengan pengibasan bendera start.
Selaku Ketua Paniia HUT Ke 73 Kemerdekaan RI Kecamatan Wonogiri Kota, Sekretaris Camat (Sekcam), Suparno, menyatakan, pantia awalnya hanya menyediakan kupon gerak jalan sebanyak 2 ribu lembar. ”Tapi kurang, karena pesertanya ternyata banyak, lebih dari dua ribu orang, dan ini tadi kami berupaya memperbanyak lagi untuk diberikan kepada mereka yang belum mendapatkan kupon,” katanya. Sebab, tambah Suparno, dengan kupon, peserta akan mendapatkan hak sama ketika dilakukan pembagian hadiah.berikut bemacam peralatan elektronik seperti dispenser, magicom beserta ratusan hadiah hadir lainnya.
Sembari menunggu pengundian kupon berhadiah, para peserta dihibur dengan aneka sajian lagu yang diiringi solo organ di Pendapa Kecamatan. Kata Suparno, kecuali menggelar gerak jalan sehat massal, panitia juga mengadakan lomba poskamling dan lomba ronda tretek antardesa/kelurahan se Kecamatan Wonogiri Kota. Senin (13/8) mendatang, dilaksanakan lomba cipta menu kuliner tradisional berbahan nonberas. Untuk karnaval, akan dilakukan Minggu (19/8) dengan peserta dari 15 desa/kelurahan beserta dinas dna instansi, komunitas seni budaya masyarakat termasuk dari sanggar-sanggar seni yang eksis di wilayah Kecamatan Wonogiri Kota.
Gerak jalan sehat massal yang diprakarsai Karang Taruna ‘Sejati,’ sebelumnya juga digelar di Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri. Menempuh jarak sekitar 3 Kilometer (KM), gerak jalan sehat massal ini dilepas oleh Camat Jatiroto, Andika Krisnayana, dengan didampingi Kapolsek yang diwakili Aiptu Wiyata, Danramil Jatiroto yang diwakili Batuud Peltu Sutarno, Lurah Jatiroto, Suwarjo, beserta para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Dalam sambutannya, Camat Andika, mengajak kepada semua masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan pendiri negeri, dengan melakukan hal-hal yang positif demi kemajuan pembangunan. Bersamaan itu, di Kecamatan Jatiroto juga digelar kejuaraan pertandingan bola voli yang diikuti sebanyak 24 tim, terdiri atas 14 tim putra dan 10 tim putri berasal dari desa dan kelurahan se-Kecamatan Jatiroto.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here