blank
Pelepasan mahasiswa Unissula yang KKN di wilayah Kabupaten Kendal.(Foto: dok)

SEMARANG – Mahasiswa Unissula yang mengikuti KKN periode IV 2018 telah menyelesaikan tugasnya di empat kabupaten, yakni di Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, dan KabupatenJepara.

KKN yang berlangsung 18 hari dari 12 Februari 2018 sampai 1 Maret 2018 itu di antaranya di bidang pendidikan dengan peningkatan mutu pendidikan melalui pembelajaran tingkat PAUD sampai SMP, pada bidang iptek dengan peningkatan pembelajaran dan pengenalan lebih lanjut tentang IT di lingkup perangkat desa.

Di bidang sosial dengan membantu masyarakat mengelola sampah dan jambanisasi. Mahasiswa KKN Unissula juga terjun langsung membantu mengatasi masalah-masalah sosial yang ada di lingkungan masyarakat.

M Attakaatsur Akbar, perwakilan KKN di Desa Rowosari Kendal mengatakan bahwa kegiatan KKN adalah sebuah pengabdian pada masyarakat dan merupakan salah satu bentuk pengaplikasian tri dharma perguruan tinggi.

“Di sini tempat mahasiswa belajar, dengan terjun langsung ke masyarakat untuk membantu dan ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada di desa, maupun menciptakan hal-hal yang baru dan berguna bagi masyarakat desa. Harapan ke depannya untuk waktu pelaksanaan KKN diperpanjang agar program – program yang dijalankan dapat berjalan maksimal,” ujar Akbar.(SuaraBaru.id)