Ketua 234 SC Kota Tegal, Abdul Kadir saat memberi pembekalan dan arahan kepada anggota touring, Minggu 7 Juli 2024. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menjalin silaturahmi dan konsolidasi Bikers 234 SC Kota Tegal touring ke Wisata Lembah Rambulan, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu (7/7/2024).

Touring menggunakan sepeda motor roda dua, puluhan Bikers dilepas oleh Ketua 234 SC DPC Kota Tegal, Abdul Kadir SH MH dari halaman Tower PDAM Jalan Pancasila Kota Tegal menuju lokasi acara.

Wisata Lembah Rambulan, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal berjarak 39 Km ditempuh sekira 1 jam lebih dari Kota Tegal.

Di lokasi acara dalam sambutannya Ketua 234 SC DPC Kota Tegal, Abdul Kadir alias Ading menyampaikan pada setiap kegiatan diharapkan perwakilan dari empat PAC 234 SC Kota Tegal harus selalu hadir. Hal itu kata Ading karena ada program-program yang akan disampaikan dalam kegiatan.

Disampaikan, program mendatang pada awal bulan September mendatang menurut rencana akan ada pelantikan PAC 234. Setelah itu ada pelantikan Srikandi 234 SC Kota Tegal.

Agustus ada kegiatan UMKM di Jalan Pancasila Kota Tegal hingga Desember 2024 mendatang ada beberapa kegiatan diantaranya Bikers. “Kita semuanya jalin silaturahmi antar pengurus, anggota 234 SC Kota Tegal. Walaupun kita kecil tapi kita solid, dan kompak. Kita saling bantu. Orang lain saja kita bantu, apalagi anggota 234 SC,” ucap Ading.

Ading tidak inginkan 234 SC Kota Tegal berbenturan dengan siapa pun. “Kita semua teman. Kita jaga tali silaturahmi dengan siapapun baik. 234 SC Kota Tegal banyak dukungan positif dari berbagai pihak, ini yang harus dijaga,” pesannya.

234 SC sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial-budaya, olahraga, kepemudaan dengan keanggotaan yang bersifat inklusif dan merangkul semua golongan. “Mengedepankan prinsip-prinsip persaudaraan, solidaritas, dan nasionalisme,” tutup Ading.

Silaturahmi dan konsolidasi diisi dengan acara hiburan musik, diakhiri ramah tamah hingga perjalan pulang kembali ke Kota Tegal.

Sutrisno