Pengurus GNOTA Kabupaten Demak menyerahkan bantuan pada siswa siswi anak asuh yang membutuhkan. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Perwakilan anggota Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, menyalurkan bantuan bagi siswa siswi yang membutuhkan. Ada pun penerima bantuan ini sebanyak 817 anak asuh.

Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Wedung, Rabu (8/12/2021). Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 20 perwakilan anak asuh, dihadiri pengurus GNOTA Kabupaten Demak Agung Hidayanto, Camat Wedung Mulyanto,
Forkopimcam Wedung, dan Ketua Forum Komunikasi Orang Tua Asuh Kecamatan Wedung Ahmad Suyud.

Camat Wedung, Mulyanto menyampaikan, GNOTA adalah kegiatan kemanusiaan yang terus berupaya memberikan sumbangsih pada anak-anak asuh dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA: Polsek Kebumen Sambangi PAUD “Ananda” Sumberadi

”Penggalangan dana dari orang tua asuh di Kecamatan Wedung dari tahun ke tahun selalu meningkat. Tahun ini dana yang terkumpul sejumlah Rp 92 juta,” kata Mulyanto.

Sementara itu, Agung Hidayanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus FKOTA Kecamatan Wedung, yang telah berhasil menggalang dana sebesar Rp 92 juta.

”Dari dana yang terkumpul itu, semuanya dikembalikan untuk membantu anak didik di Kecamatan Wedung,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kondisi Jepara Membaik, Namun Tidak Boleh Lengah

Saat ini, Pemkab Demak memang terus berupaya agar sektor pendidikan dapat terus berjalan, dan meminimalisasi risiko putus sekolah.

Ada pun penerima bantuan ini ada sejumlah 817 anak, yang terfokus pada siswa SD/MI sebanyak 768 orang, dan SMP/MTS 49 orang.

Rudy-Riyan