Personel Polsek Kebumen menyapa anak-anak PAUD Ananda Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen Rabu 8/12.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Kebumen hingga Polsek masih terus mengaktifkan kegiatan Polisi Sahabat Anak atau Polsanak.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, kegiatan Polsanak untuk menjadikan anak-anak sebagai mitra Polri sejak dini serta menanamkan anak untuk lebih dekat dan tidak takut dengan polisi.

Polsanak yang digelar Polsek Kebumen pada Rabu (8/12) pagi menyambangi PAUD “Ananda”, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Pada kegiatan itu, anak-anak berkesempatan belajar bersama dengan Kanit Binmas Polsek Kebumen Kota Aipda Kurnia SJ dan Kanit Samapta Aipda Haryoto.

“Belajar bersama bertujuan agar anak-anak semakin dekat dengan Polri sejak dini. Selain belajar anak-anak diajak bernyanyi dan bermain bersama,”jelas Iptu Tugiman.

Anak-anak PAUD “Ananda” Desa Adikarso bersama personel Polsek Kebumen.(Foto;SB/Ist)

Anak-anak yang semula malu-malu, terlihat cepat akrab dengan personel Polsek Kebumen sejak pertama kali datang ke PAUD. Apalagi setleah personel Polsek begitu ramah menyapa anak-anak PAUD tersebut.

Ke depan diharapkan tidak ada lagi yang menganggap Polri sebagai  sosok yang menakutkan. Polri adalah sahabat masyarakat dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan polisi sahabat bagi semua orang.

Komper Wardopo