Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan, dalam Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Nalumsari

JEPARA (SUARABARU.ID) –Meski kondisi penanganan Covid-19 di Jepara sudah mulai membaik, namun tidak  boleh lengah. Pengalaman membuktikan bahwa Jepara pernah mengalami lonjakan   kasus pada moment libur panjang Lebaran lalu yang ledakannya di mulai dari Nalumsari.

Hal ini disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi, yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan, dalam Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19, Rabu (8/12/2021), di Kecamatan Nalumsari.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sholih dan Khoeron Syarifudin, Kasatbinmas Polres Jepara IPTU Sobirin, dan Pasiops Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono. Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jepara Ayu Agung menyampaikan sambutan secara virtual.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan saat serahkan bantuan logistik

Karena itu saat  libur Natal dan tahun baru, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah bersama keluarga dan membatasi mobilitas. “Ini merupakan salah satu upaya untuk melindungi keluarga dari ancaman Covid-19,” ujar Arif Darmawan. Selain itu  juga  untuk memperkuat keharmonisan keluarga di rumah,” kata Arif.

Hal ini sejalan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hadepe