Para juara berfoto bersama di podium usai penyerahan hadiah dan penghargaan. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim Kelurahan Sampangan keluar sebagai juara dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan se-Kota Semarang, yang digelar di Gelora Universitas Semarang (USM), Jumat (10/5/2024). Di final, Tim Sampangan yang dimotori Tahron dkk, mengalahkan Sendangmulyo A dengan skor 2-0.

Ganda pertama, Sampangan menurunkan Tahron/Bangkit tanpa ampun melibas pasangan Gizalias/Yudis dengan skor 21-15, 21-17. Ganda kedua, Abiyyi/Edo kembali tak memberikan kesempatan kepada pasangan Sendangmulyo, Roymond/Benny untuk berkembang. Abiyyi/Edo unggul dengan skor 21-10, 21-13.

Partai antarkelurahan ini ternyata mendapat respons positif dari warga. Hal itu terbukti dari antusiasme warga menyaksikan pertandingan final, yang digelar seusai partai final kelompok umur, antarpelajar SMA dan mahasiswa se-Indonesia.

BACA JUGA: DKD Peradi Kota Semarang Segera Tuntaskan 13 Berkas Perkara Pelanggaran Etika

Pada laga final, ratusan penonton bergemuruh di Gelora USM. Mereka memberikan dukungan kepada pemain yang bertanding. Bahkan mereka meneriakkan yel-yel untuk memberikan semangat kepada atlet yang didukung.

”Kejuaraan antarkelurahan ini memberikan nuansa berbeda, karena sebelumnya tidak pernah ada. Saya usul, USM bisa menggelar rutin kejuaraan antarkelurahan ini. Bahkan kalau bisa ditambah nomor veteran total usia 90 tahun,” kata Warga Kelurahan Sendangmulyo, Rahmadi.

Ketua Panitia, Muhaimin menyampaikan, pihaknya menampung aspirasi dari warga. Dia berencana untuk menggelar rutin kejuaraan antarkelurahan ini.

BACA JUGA: Raket Milik Tetangga Dicuri, Pelaku Ditangkap Polisi

”Tujuan kejuaraan antarkelurahan ini antara lain, mengenalkan USM lebih dekat lagi pada masyarakat. Selain itu juga, sebagai bentuk kepedulian USM dalam pembinaan olahraga yang dicintai masyarakat, yakni bulu tangkis,” ujarnya.

Dalam kejuaraan ini, katanya, Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, Juara II Rp 2 juta, dan Juara III bersama masing-masing Rp 1 juta.

”Kami berterima kasih kepada Bank Jateng, Djarum Foundation, dan Bank BRI, yang telah mendukung kejuaraan USM Open 2024, sehingga bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Riyan