blank
Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kedung mengikuti kegiatan seminar menulis kreatif

JEPARA (SUARABARAU.ID) – Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kedung mengikuti kegiatan seminar menulis kreatif pada Kamis, 23 November 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di aula Jurusan Bisnis dan Pemasaran SMK Negeri 1 Kedung. Kegiatan diawali sambutan oleh Kepala SMK Negeri 1 Kedung, Sunarti, S.Pd., M.Pd.  Ia berharap, adanya kegiatan positif ini, siswa-siswi bisa menambah ilmu dan pengalamannya dalam menulis puisi.

Seminar menulis kreatif yang bertajuk “Meraih Prestasi Melalui Puisi” mengundang Dr. Drs. Mohammad Kanzannudin, M.Pd., Dosen PBSI FKIP Universitas Muria Kudus, selaku narasumber. Ia  menyampaikan materi awal tentang puisi, menulis puisi, dan berkarya serta meraih prestasi melalui puisi.

blank
Dr. Drs. Mohammad Kanzannudin, M.Pd., Dosen PBSI FKIP Universitas Muria Kudus, selaku narasumber

Rangkaian kegiatan diselingi dengan pembacaan puisi oleh siswa-siswi. Selain itu, Kanzunnidin mengajak siswa-siswi untuk dapat berprestasi melalui puisi, yakni dengan menghasilkan antologi puisi.

Siswa-siswa SMK Negeri 1 Kedung antusias mengikuti kegiatan. “Kami berharap siswa-siswi tidak lagi menganggap puisi sesuatu yang asing, melainkan mereka bisa menganggap puisi adalah suatu hal yang menyenangkan. Dengan adanya kegiatan ini saya juga berharap mereka bisa mengenal dan menyukai puisi sehingga bisa berpeluang untuk berkarya meraih prestasi,” ujar Khilmiyati, guru mata pelajaran Bahasa Indonesia SMK Negeri 1 Kedung.

Output dalam kegiatan seminar ini siswa-siswi diharapkan mampu menghasilkan karya puisi. Puisi-puisi tersebut dijadikan satu dalam bentuk antologi puisi dan rencananya akan diterbitkan.

Hadepe – End