blank
Mbak Ita (tengah), berfoto bersama panitia pelaksana even lari Semarang 10K, usai acara peluncuran jersey dan medali. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang, Heaverita Gunaryanti Rahayu, menyampaikan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan even lari kompetitif dan family friendly, Semarang 10K, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/12/2022).

Hal itu seperti yang disampaikannya, usai menggelar perkenalan jersey dan medali Semarang 10K, di panggung Oudetrap, kawasan Kota Lama, Semarang, Sabtu (3/12/2022). Hadir juga dalam acara itu, Redaktur Pelaksana Harian Kompas, Adi Prinantyo dan Brand Manager Isoplus, Devi Chrisnatalia.

Menurut Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang, even Semarang 10K akan menjadi momen yang tepat untuk kota ini, karena ada kesempatan untuk menunjukkan kekayaan pariwisata yang ada.

BACA JUGA: Penyuluhan Hukum di Kelurahan Genuksari, Ratna: Tipiring Bisa Diselesaikan dengan Mediasi

”Kami menawarkan beragam kekayaan pariwisata di Kota Semarang, termasuk yang ada di kawasan Kota Lama, yang nantinya juga masuk dalam jalur lari Semarang 10K. Selain itu, para pelaku UMKM juga akan kami kerahkan untuk ikut meramaikan ajang ini,” kata Mbak Ita usai acara kepada para awak media.

Disebutkan juga olehnya, dengan banyaknya peserta lari Semarang 10K, dipastikan akan meningkatkan atau menggerakkan roda perekonomian warga sekitar. Mereka diharapkan juga bisa mengambil keuntungan, dengan banyaknya orang berwisata sambil berolahraga di Kota Semarang.

Dalam kesempatan yang sama, Adi Prinantyo menyebutkan, panitia sudah mendaftar lebih dari 2.000 peserta yang akan ikut dalam Semarang 10K. Hingga jelang berlangsungnya even lari ini, pihaknya masih yakin bisa menampung sekitar 5.000 peserta dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA: M Albar : Wonosobo Harus Bisa Wujudkan Mandiri Sampah 2024 

”Sampai saat ini panitia pendaftaran sudah mencatat lebih dari 2.000 peserta yang ikut dalam Semarang 10K. Kami yakin, peserta masih akan mendaftar hingga jelang pelaksanaan lomba,” ungkap dia.

Adi yakin, jelang penutupan pendaftaran, akan banyak peserta yang ikut dalam even yang kembali digelar usai vakum selama dua tahun akibat pandemi covid-19 ini.

Sementara itu, Devi Chrisnatalia menyatakan, Isoplus mendukung kegiatan Semarang 10K, sekaligus untuk memberikan kesadaran lebih, tentang pentingnya excellent hydration, bagi semua orang di Indonesia, khususnya para peserta Semarang 10K.

BACA JUGA: Wisata Spiritual Kahyangan Wonogiri, Sakral Memiliki Misteri Garis Gaib dengan Keraton

”Kami juga mengedukasi, semua orang bisa berlari, dan semua orang bisa menjaga hydration dengan Isoplus,” imbuhnya.

Usai acara peluncuran jersey dan medali, acara dilanjutkan dengan Mlayu Sore atau lari di sore hari, sejauh empat kilometer. Kegiatan ini diikuti 15 komunitas lari, yang berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya.

Riyan